Unik! Bandara Ini Jadikan Robot sebagai Pelayan

Kamis, 16 Februari 2017 - 02:14 WIB
Unik! Bandara Ini Jadikan Robot sebagai Pelayan
Unik! Bandara Ini Jadikan Robot sebagai Pelayan
A A A
JEPANG - Bandara Chiba Narita di Jepang menghadirkan terobosan baru dengan menggunakan tenaga robot sebagai pelayanan pengunjung bandara. Ini pun menjadi hal baru dan unik di negara matahari itu.

Dilansir Travelerstoday, robot dengan nama Hospi buatan pabrik Panasonic ini akan membantu setiap keperluan para pengunjung bandar dengan ramah. Adanya sistem informasi pemetaan yang telah di install membuat robot ini bisa bergerak dengan bebas.

Terobosan baru yang dilakukan Bandara Chiba Narita ini sukses mencuri perhatian banyak pihak. Terbukti, kini semakin banyak bandara di Jepang yang menghadirkan pelayanan serupa dengan memesan robot tersebut sebagai pelayan di bandara.

"Permintaan robot untuk layanan maskapai terus tumbuh, terutama di daerah Tokyo lebih besar," kata pembuat robot Hospi, Cyberdine Inc.

Namun, penggunaan jasa robot ini bukan kali pertama hadir. Sebelumnya di sejumlah hotel di dunia telah menjadikan robot sebagai pelayan hotel. Seperti halnya Hotel Hilton McLean Virginia di Washington, Amerika Serikat yang menggunakan robot concierge IBM, dan di Aloft Cupertino Hotel di Silicon Valley.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6575 seconds (0.1#10.140)