Greenfields Luncurkan Camembert Cheese, Keju Tanpa Pengawet

Sabtu, 04 Maret 2017 - 04:36 WIB
Greenfields Luncurkan Camembert Cheese, Keju Tanpa Pengawet
Greenfields Luncurkan Camembert Cheese, Keju Tanpa Pengawet
A A A
JAKARTA - Terkenal dengan produk susu dan olahan susu seperti whipping cream dan ragam jenis keju, kali ini Greenfields, meluncurkan varian keju terbarunya yakni Greenfields Camembert Cheese yang terbuat dari 100% susu segar yang berasal dari Greenfields Dairy Farm di dataran tinggi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dibuat dengan menggunakan kultur bakteri yang spesifik serta kultur jamur Penicillium Candidum, keju Camembert ini tidak menggunakan bahan pengawet ataupun bahan pewarna, sehingga menghasilkan cita rasa khas keju segar.

"Greenfields Camembert Cheese terbuat dari susu segar yang sangat kaya akan cita rasa dan nutrisi. Greenfields percaya bahwa untuk menghasilkan produk yang berkualitas baik dibutuhkan proses yang baik. Dengan peternakan sapi perah yang terintegrasi dengan pabrik, Greenfields mampu memiliki kendali penuh atas kualitas produk yang dihasilkan mulai dari susu segar yang dihasilkan oleh sapi hingga produk akhir yang dipasarkan ke para konsumen d Indonesia, termasuk rangkaian produk keju segar," ujar Syahbanta Sembiring, Indonesia Country Head Sales & Marketing PT AustAsia Food (Greenfields) saat ditemui di Pakubuwono, Jakarta (3/3/2017).

Head of Dairy Manufacturing SEA PT. Greenfields Indonesia, Darmanto Setyawan menjelaskan bahwa di masa awal setelah proses pembuatan keju Camembert memiliki tekstur rasa yang lembut seperti susu. Namin seiring dengan berlanjutnya proses pematangan keju segar tersebut, maka rasanya akan berubah menjadi lebih buttery dengan bagian tengah keju yang lebih lunak dan lapisan luar berwarna putih akibat pertumbuhan jamur Penicillum Candidum tersebut.

"Keju Camembert dari Greenfields termasuk dalam golongan keju segar, di mana pertumbuhan Penicillium Candidum akan berlanjut selama proses penyimpanan. Ini merupakan proses yang wajar terjadi pada jenis keju fresh cheese (keju segar). Konsumen tidak perlu khawatir dengan pertumbuhan lapisan putih tersebut, karena aman untuk dikonsumsi dan merupakan pertanda bahwa keju kami benar-benar segar dan tidak menggunakn bahan pengawet. Jamur Penicillium Candidum juga mampu melindungi keju dari mikroorganisme yang tidak baik," papar dia.

Untuk membantu mengenalkan kelezatan dari Greenfields Camembert Cheese ini, chef Arimbi Nimpuno berbagi tips tentang cara menikmati keju Camembert tanpa perlu diolah terlebih dahulu. "Keju Camembert sebaiknya dinikmati pada suhu ruangan. Jika sudah sempat menyimpan keju Camembert di kulkas, biarkan dulu di suhu ruangan selama paling sedikit 30 menit sebelum dinikmati. Keju Camembert bisa dinikmati begitu saja dengan roti ataupun salad. Namun, kalau ingin menikmati cita rasa agak berbeda, boleh juga dipanggang ataupun digoreng dengan menambahkan beberapa bahan lainnya untuk menambah kelezatannya" tutur dia.

Kehadiran Greenfields Camembert Cheese ini pun sekaligus melengkapi rangkaian produk keju segar yang telah dimiliki oleh Greenfields. Produk ini sudah tersedia di gerai-gerai terkemuka di Indonesia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3683 seconds (0.1#10.140)