Ini Momen Otentik Berwisata Kuliner di Hong Kong

Kamis, 09 Maret 2017 - 02:08 WIB
Ini Momen Otentik Berwisata Kuliner di Hong Kong
Ini Momen Otentik Berwisata Kuliner di Hong Kong
A A A
JAKARTA - Hong Kong berusaha mengangkat keberagaman budaya dan pengalaman berkualitas berwisata melalui Hong Kong Tourism Board (HKTB). Hal itu tercetus lewat kampanye terbarunya di Indonesia dengan tema “Best of All, It’s in Hong Kong”.

Salah satu kampanyenya dengan memperlihatkan video yang menampilkan skyline kota Hong Kong yang memukau dan pemandangan terbaik di sana. Sementara, HKTB berfokus untuk memamerkan ragam kuliner, mode, dan hiburan serta petualangan untuk keluarga.

“Melalui kampanye ini kami ingin wisatawan Indonesia melihat, merasakan, dan mencoba semua yang terbaik dari Hong Kong melalui perspektif warga local,” kata Regional Director Southeast Asia Hong Kong Tourism Board Simon Wong di Kuningan, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

“Wisatawan Indonesia dapat melihat keseruan menjelajah Hong Kong, pemandangan yang menakjubkan dan gaya yang menawan. Inisiatif baru ini akan membawa Hong Kong pada level baru sebagai destinasi yang menarik dan menginsipirasi wisatawan Indonesia, khususnya anak muda dan keluarga untuk berkunjung dan merasakan momen perjalanan terbaik dan otentik di Hong Kong” tambah dia.

Sementara, sebagai aktris dan presenter yang juga seorang ibu, Astrid Satwika termasuk yang gemar mengajak anaknya untuk berlibur dan menikmati pengalaman baru. Tahun lalu dia bersama keluarga ke Disneyland.

“Anak saya pengin banget pergi ke Disneyland lagi dan pas banget di Disneyland Hong Kong itu baru buka ride baru yaitu Iron Man. Seneng banget, kita sampai 12 jam di Disneyland. Habis itu ke Ocean Park yang ternyata juga banyak ride-ride seru dan animals. Jadi anak saya seneng sekali,” bebernya.

Food blogger Hans (Eats and Treats) menambahkan, dari segi makanan, Hong Kong itu very special. Semua yang sudah dikonsumsinya itu enak-enak. “Hong Kong itu benar-benar foodies city, banyak banget makanan enak. Saya rekomendasiin harus banget coba breakfast ala Hong Kong, terus Kau Kee Beef Noodle, terus untuk yang suka ngopi bisa coba Omotesando Koffee dan untuk restoran Michelin Star yang affordable bisa coba tim Ho Wan” kata Hans.

HKTB juga menghadirkan penawaran Family Fun pada April 2017 bagi wisatawan Indonesia yang merencanakan untuk berlibur ke Hong Kong. Selain itu, dalam rangka merayakan 20 tahun diresmikannya Hong Kong sebagai Special Adiministrative Region, wisatawan yang berkunjung pada April ini bisa mendapatkan booklet kupon dengan beragam penawaran menarik. Para wisatawan dapat mengakses www.discoverhongkong.com untuk informasi lebih lanjut.

Bagi yang ingin berwisata, khususnya ke Hong Kong dan ingin mendapatkan pengalaman unik dan kekinian, Kenny Santana dari Kartupos.co.id memberikan sedikit tips yang mungkin dapat menginspirasi.

“Sebenarnya di Hong Kong itu banyak. Biasanya saya cari di Google, tapi kalau nggak, cari aja tempat yang agak rame sedikit, ikut aja ngantre, jadi jangan terlalu terpaku sama itinerary. Kita kayak warga lokal aja, let yourself lost. Saya sering kayak gitu dan ternyata pas lihat di social media yang kita datengin itu memang sedang hits” ungkapnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0082 seconds (0.1#10.140)