Nike Hadirkan Hijab untuk Olahraga

Minggu, 12 Maret 2017 - 06:19 WIB
Nike Hadirkan Hijab untuk Olahraga
Nike Hadirkan Hijab untuk Olahraga
A A A
JAKARTA - Setelah sukses menghadirkan koleksi pakaian olahraga wanita bertubuh besar, brand pakaian, sepatu dan alat olahraga, Nike, akan kembali merilis koleksi terbarunya. Koleksi ini menjadi terobosan baru bagi brand asal Amerika Serikat tersebut.

Pasalnya, Nike akan merilis hijab khusus berolahraga. Dilansir dari CNN, proses pembuatan hijab ini memakan waktu kurang lebih selama 13 bulan. Di mana koleksi ini terinspirasi dari protes para atlet Muslim Wanita terhadap scarf tradisional yang mereka gunakan saat kompetisi.

Oleh karena itu, dalam proses pembuatan, Nike tak lupa menggelar rapat bersama sejumlah atlet berhijab untuk merancang hijab yang nyaman dikenakan para atlet Muslim. Mereka adalah Amna Al Haddad asal Uni Emirat Arab, atlet skater Uni Emirat Arab Zahra Lari, dan pelatih Nike+ Run Club Manal Rostom.

Berdasarkan hasil diskusi tersebut hadir hijab dengan nama Nike Pro Hijab. Menariknya, hijab ini terbuat dari material yang ringan berupa polyester. Penggunaan material yang ringan namun tidak transparan itu pun dinilai tetap membuat penggunanya merasa nyaman.

Sementara hijab ini akan hadir dalam beberapa pilihan warna. Mulai dari abu-abu dan hitam. Sayangnya, hijab ini baru bisa didapat pada 2018 mendatang. Pasalnya, Nike akan melepas hijab ini ke pasaran pada musim panas 2018 mendatang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4880 seconds (0.1#10.140)