MLA dan Pejabat Australia Buat Sate Daging Sapi

Selasa, 14 Maret 2017 - 07:04 WIB
MLA dan Pejabat Australia Buat Sate Daging Sapi
MLA dan Pejabat Australia Buat Sate Daging Sapi
A A A
JAKARTA - Assistant Minister Agriculture & Water Resources Australia, Luke Hartsuyker menyambangi supermarket di Grand Indonesia, Kamis 9 Maret 2017. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari agenda Indonesia Australia Business Week 2017.

Pada kesempatan itu, Luke Hartsuyker menyampaikan pihaknya ingin melihat secara langsung lokasi peternakan sapi dan holtikultura yang ada di Indonesia. Selain itu, ia juga berkunjung ke Ranch Market salah satu retail yang menyediakan daging sapi Australia, produk unggulan dari MLA dan melihat supermarket yang ada di Indonesia.

Ranch Market merupakan salah satu retail yang sudah lama bekerja sama dengan MLA untuk mempromosikan produk (daging sapi) Australia. MLA melakukan kerja sama di supermarket yang ada di Indonesia untuk mempromosikan produknya.

Untuk memudahkan penanganan dagingnya, MLA juga melakukan training pada karyawan retail mulai display dan bagaimana treatment dagingnya. Produk MLA dapat dipastikan daging sapi yang halal, sehat dan berkualitas.

Saat kunjungan tersebut diadakan cooking demo oleh chef Wina Bisset. Chef Wina Bisset bersama Luke Hartsuyker memeragakan kemudahan memasak sate dengan daging sapi Australia. Mudah dan praktis menjadi pilihan kaum urban untuk menyajikan makanan (masakan).

Selama ini, memasak daging membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun dengan bahan baku daging sapi dari Asutralia, tidak memelukan waktu yang lama.

Chef Wina Bisset mengatakan daging dari Australia cenderung lebih lembut, proteinnya lebih tinggi dan cepat untuk dimasak serta cepat matang. ”Jadi kalau dimasak rendang dan masakan lainnya tidak butuh waktu lama,” katanya.

Misalnya bikin sate tidak butuh waktu lama. Paling butuh waktu 5 menit sudah matang dan siap dihidangkan. ”Empuk, tidak perlu rebus dulu dan dimakan juga enak. Anak kecil makan juga tidak sulit menguyahnya,” ujar Winna usai demo masak.

Winna menambahkan daging sapi Australia berbeda dengan daging sapi lokal. Daging sapi lokal cenderung lebih keras. Jika ingin membuat sate, tidak bisa langsung diolah menjadi sate karena harus direbus dahulu baru dibakar. Sementara daging sapi Australia bisa langsung dimasak atau dibakar karena dagingnya memang empuk. [*/Info]
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8266 seconds (0.1#10.140)