Uniknya Patung Selamat Datang Indonesia di Nami Island

Senin, 27 Maret 2017 - 21:09 WIB
Uniknya Patung Selamat Datang Indonesia di Nami Island
Uniknya Patung Selamat Datang Indonesia di Nami Island
A A A
SEOUL - Nami Island atau Pulau Nami menjadi destinasi yang sudah populer seusai dijadikan syuting untuk drama Winter Sonata. Yang menarik di pulau tersebut ada patung dengan tulisan berbahasa Indonesia, “selamat datang”.

Pulau Nami berada di wiliayah Bendungan Cheongpyeong, Chuncheon-si, Gangwon-do, pulau mungil berdiameter 6 kilometer dan luas area sekitar 460.000 m2 ini menghadirkan keindahan yang luar biasa.

Itu sebab jika pulau ini banyak dijadikan lokasi syuting untuk drama Korea. Tidak itu saja, pulau ini ternyata menghadirkan beberapa khas negara Asia, di antaranya Patung Selamat Datang yang bertuliskan bahas Indonesia.

Patung berbentuk boneka salju ini menunjukkan ciri khas Indonesia, di mana patung itu mengenakan baju tradisional asal Indonesia dan dibawahnya bertuliskan “Selamat Datang”.

Patung ini sengaja dibuat untuk menarik wisatawan, khususnya dari Indonesia untuk berfoto dan tidak melupakan negara asalnya.

Bukan saja patung dari Indonesia, ada puluhan patung dari berbagai negara Asia dan Eropa. Patung lainnya pun tak kalah dengan patung adegan drama Winter Sonata yang identik dengan dengan Nami Island.

Bagi traveler yang ingin berkunjung ke Nami Island tanpa tour, cukup menggunakan subway. Para turis harus transit subway line tujuh, tepatnya di Sangbong Station dan pindah ke Gyeongchun Line, lalu turun di Gapyeong station.

Durasi perjalanan dari Sangbong station ke Gapyeong station kurang lebih satu jam dan biaya yang dikenakan sesuai biaya naik subway. Biaya naik subway1100 Won dan ada penambahan biaya jika melebihi jarak.

Jika Anda pergi bersama teman-teman, lebih baik menggunakan taksi dari Gapyeong Station dikarenakan biaya lebih murah ke dermaga menuju Nami Island.

Dari dermaga dikenakan biaya 5000 Won atau sekitar Rp58 ribu. Harga tersebut sudah termasuk ongkos pergi-pulang dari dermaga.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1212 seconds (0.1#10.140)
pixels