Tips Temukan Barang Hilang Saat Berlibur di Luar Negeri

Jum'at, 31 Maret 2017 - 21:19 WIB
Tips Temukan Barang Hilang Saat Berlibur di Luar Negeri
Tips Temukan Barang Hilang Saat Berlibur di Luar Negeri
A A A
JAKARTA - Berlibur memang menjadi suatu kebutuhan agar bisa menikmati waktu santai yang dimiliki. Berkunjung ke tempat wisata menjadi pilihan yang diminati untuk menikmati waktu santai Anda.

Diantaranya pergi liburan di beberapa negara untuk mengunjungi tempat wisata favorit. Lalu bagaimana jika liburan Anda mendapatkan suatu masalah seperti kehilangan barang saat berlibur di luar negeri?

Jangan panik, tapi langsung bertindak cepat untuk bisa menemukan barang Anda yang hilang. Berdasarkan pengalaman Sindonews di lapangan, berikut tips agar Anda bisa menemukan barang yang hilang.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah menelepon nomor darurat seperti pihak kepolisian setempat. Anda pun bisa menelepon polisi di telefon umum.

Untuk berbicara dengan polisi anda tidak perlu memakai bahasa asli yang digunakannya cukup menggunakan bahasa Inggris Anda akan diarahkan untuk menelepon pihak Kantor Pemerintahan setempat, namun di bagian yang menangani wistawan asing.

Agar pihak pemerintah setempat membantu Anda dalam menemukan sebuah barang yang hilang. Untuk bagian pihak turis yang Anda telefon seperti di Korea Selatan, pihak karyawan bisa berbahasa Inggris sehingga membuat Anda bisa berkomunikasi tanpa harus menggunakan bahasa yang dipakai olehnya.

Bagian yang mengurus turis di Korea Selatan akan membantu Anda menemukan barang yang hilang. Anda pun akan ditanya ciri-ciri barang yang hilang dan tempat yang duga menjadi lokasi barang tersebut tertinggal.

Pihak berwajib itu pun akan langsung menelepon pihak terkait untuk bisa menemukan segera benda Anda yang hilang. Dengan bantuan yang dilakukan oleh pihak berwajib yang mengurus turis ini ternyata bisa membuat Anda bisa menemukan barang yang hilang.

Jika Anda sedang berlibur di Korea Selatan mengalami barang yang hilang Anda tidak perlu khawatir. Negeri ginseng inii bisa selalu menemukan barang yang hilang. Anda cukup menghubungi Nomor 1330 lewat telepon umum. Hal ini lebih memudahkan Anda tanpa harus mengganti nomor telepon lokal.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4092 seconds (0.1#10.140)