Cara Mudah Buat Roti Baguette Isi Telur dan Smoked Beef

Sabtu, 01 April 2017 - 06:26 WIB
Cara Mudah Buat Roti Baguette Isi Telur dan Smoked Beef
Cara Mudah Buat Roti Baguette Isi Telur dan Smoked Beef
A A A
JAKARTA - Untuk menambah kehangatan bersama keluarga, ada baiknya untuk menyiapkan hidangan istimewa, khususnya pada momen akhir pekan ini bersama keluarga.

Tak perlu membuat sajian yang sulit dan memakan waktu lama dalam mengolahnya, Anda hanya perlu menggunakan bahan-bahan sederhana di lemari es untuk membuat camilan yang mengenyangkan, misalnya Roti Baguette Isi Telur dan Smoked Beef.

Dikutip dari Taste.com.au, berikut resep praktis membuat Roti Baguette Isi Telur dan Smoked Beef yang dapat dicoba di rumah.

Bahan-bahan:
2 sdt minyak zaitun
100 gram daging asap, potong-potong sesuai selera
1 sdm daun bawang yang telah dicincang halus
2 sdm keju cheddar parut
2 butir telur
2 sdm krim kental
Garam dan merica secukupnya
Roti baguette sepanjang 42 cm, potong dan lubangi dari sisi atasnya

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 190 ° C. Panaskan minyak dalam wajan di atas api sedang. Tambahkan daging asap, masak sambil diaduk sesekali selama 4 sampai 5 menit atau sampai berwarna cokelat keemasan. Tuang ke dalam piring yang telah dilapisi dengan tisu, sisihkan.

Campurkan daging, daun bawang, dan keju dalam mangkuk tahan panas. Bumbui dengan garam dan merica. Kocok telur dan cream dalam mangkuk. Bungkus bagian bawah dan sisi baguette dengan aluminium foil dan letakkan dalam loyang besar.

Tuangkan campuran daging ke dalam baguette, tambahkan campuran telur di atas daging. Panggang selama 20 sampai 25 menit atau sampai berwatna cokelat keemasan dan telur telah matang. Diamkan selama 5 menit, potong menjadi 8 bagian, sajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8228 seconds (0.1#10.140)