5 Pantai Indah di Maluku yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Minggu, 02 April 2017 - 16:55 WIB
5 Pantai Indah di Maluku...
5 Pantai Indah di Maluku yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan
A A A
JAKARTA - Potensi keindahan alam Indonesia bagian timur ini sudah diakui indah banyak wisatawan. Tak heran jika sebagian di antaranya menjadi destinasi terbaik untuk berlibur. Bahkan, belakangan ini semakin banyak wisatawan mengarahkan tujuannya ke sana.

Salah satunya kepulauan Maluku yang sudah lama terkenal dengan pantainya yang cantik dan alam bawah laut yang memukau. Jika Provinsi Maluku dan Maluku Utara sudah di dalam bucketlist Anda, pastikan lima pantai terindah ini ada di dalam itinerary. Berikut lima pantai terindah di Maluku yang wajib dikunjungi seperti dikutip dari Skyscanner.

1. Pantai Ora, Maluku
Pantai Ora, Maluku
Terletak sekitar 4 jam perjalanan laut dan darat dari Ambon, pantai ini merupakan satu dari sekian banyak pantai di Maluku yang terkenal. Di sini Anda bisa menemukan resort yang berada di atas laut dengan terumbu karang yang cantik dan tampak jelas dari atas perairan, Tempat ini telah banyak menyihir mata wisatawan yang melihatnya untuk kemudian memasukkannya ke dalam bucketlist mereka.

2. Pantai Pulau Guraici, Maluku Utara

Pantai Pulau Guraici, Maluku Utara
Pulau kecil yang menjadi bagian dari Kepulauan Guraici di Halmahera Selatan ini sangat ikonik, terutama ketika salah satu fotografer internasional mengambil fotonya dengan sebuah drone. Pulau kecil yang tampak sendirian ini memberikan kesan tenang. Mungkin hal inilah yang menjadikan pulau ini begitu terkenal hingga ke mancanegara.

3. Pantai Ngurtafur, Maluku
Pantai Ngurtafur, Maluku
Meski berbeda karakteristik dan lokasi, namun popularitas pantai ini sanggup membuat banyak orang lupa akan Pantai Ora. Terletak di Kabupaten Maluku Tenggara, pantai ini memiliki pasir timbul yang memanjang hingga 2 kilometer ke tengah laut. Jika datang di waktu yang tepat, Anda akan bisa melihat kawanan pelikan yang sedang bermigrasi singgah di pulau pantai ini.

4. Pantai Teluk Hol Sulamadaha, Maluku Utara

Pantai Teluk Hol Sulamadaha, Maluku Utara
Tak jauh dari pusat kota Ternate, terdapat sebuah pantai cantik yang fotonya menjadi viral karena airnya yang sangat bening seperti kaca. Karena lokasi yang tak jauh dari pusat kota, Anda harus menghindari pergi di hari Minggu jika ingin ke sini dan menikmatinya tanpa penuh orang.

5. Pantai di Kepulauan Banda, Maluku

Pantai di Kepulauan Banda, Maluku
Kepulauan Banda memiliki alam dan budaya yang sangat cantik. Untuk bisa menikmati semua pesonanya, Anda membutuhkan tenaga ekstra karena Kepulauan Banda belum memiliki penerbangan reguler ke bandara kecilnya. Penerbangan yang tersedia hanyalah penerbangan perintis untuk 15 orang sebanyak dua kali seminggu dari Ambon. Namun alternatifnya, Anda bisa menggunakan kapal PELNI dari Ambon.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0733 seconds (0.1#10.140)