Dilarang Bawa Laptop ke Pesawat, Maskapai Ini Sediakan iPad

Selasa, 04 April 2017 - 15:16 WIB
Dilarang Bawa Laptop ke Pesawat, Maskapai Ini Sediakan iPad
Dilarang Bawa Laptop ke Pesawat, Maskapai Ini Sediakan iPad
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini sejumlah negara menerapkan peraturan membawa laptop di dalam kabin pesawat. Tentunya hal ini memberikan pengaruh besar pada sejumlah maskapai penerbangan. Untuk mengatasi hal ini, Etihad Airlines akan menyediakan iPad.

Sayangnya tak semua kelas bisa merasakan layanan gratis ini. Pasalnya, Etihad Airlines, hanya memberikan layanan tersebut untuk penumpang kelas satu dan bisnis. Mereka pun bisa memanfaatkan iPad sekaligus Wi-Fi, termasuk listrik dan port USB kepada mereka yang membutuhkan.

"Untuk membantu Anda tetap berhubungan dengan pekerjaan, teman-teman, dan keluarga, mulai 2 April kami menawarkan kelas satu dan kelas bisnis bisa menggunakan iPad dan Wi-Fi gratis pada semua penerbangan kami dari Abu Dhabi ke Amerika Serikat," jelas pernyataan Etihad Airlines.

Dilansir dari Travelerstoday, sedangkan untuk penumpang kelas premium bisa mendapatkan layanan gratis berupa voucher Wi-Fi dan minuman selamat datang. Selain itu, layanan ini hanya tersedia untuk penerbangan Abu Dhabi ke Amerika Serikat atau sebaliknya.

Layanan tersebut pun bisa dimanfaatkan sepuasnya tanpa perlu khawatir kehabisan baterai. Sebab di setiap kursi telah dilengkapi dengan port USB, soket listrik, dan kabel untuk terhubung. Penumpang juga bisa mendapatkan hiburan lainnya dengan menonton film hingga bermain games.

Seperti diketahui, peraturan ini diterapkan oleh Amerika Serikat dan Inggris. Hal ini mengacu pada semua perangkat elektronik yang lebih besar daripada ponsel, disimpan di check in bagasi bisa memicu risiko teroris untuk menempatkan bahan peledak di perangkat tersebut.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5548 seconds (0.1#10.140)