Usia & Jenis Kelamin Memengaruhi Penyembuhan Luka pada Kulit

Kamis, 06 April 2017 - 20:19 WIB
Usia & Jenis Kelamin Memengaruhi Penyembuhan Luka pada Kulit
Usia & Jenis Kelamin Memengaruhi Penyembuhan Luka pada Kulit
A A A
JAKARTA - Luka merupakan masalah yang harus bisa diatasi dalam merawat kulit. Akibat adanya luka ini sering mengganggu penampilan.

Dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews, ternyata penyebab luka bisa terbentuk dengan cepat. Pembentukan luka berasal dari sebagai organ terbesar tubuh, kulit sangatlah halus dan rapuh.

Ketika lapisan dermis atau epidermis mengalami kerusakan atau luka, jaringan kulit baru akan tumbuh di area yang rusak. Bekas luka, walau seringkali tidak sedap dipandang, merupakan tanda positif bahwa tubuh sedang menjalani proses biologis dalam memperbaiki luka. Bekas luka berarti proses penyembuhan telah terjadi.

Meskipun jaringan kulit yang baru terdiri dari bahan kulit yang sama, namun kualitas dan tampilan jaringan kulit yang baru dipengaruhi berbagai faktor. Faktor-faktor seperti ke dalaman, ukuran, dan lokasi luka pada tubuh dapat mempengaruhi tampilan bekas luka.

Faktor lain yang juga bisa memengaruhi tampilan bekas luka adalah usia, jenis kelamin, etnis, dan faktor genetik dari masing-masing individu. Oleh karena itu, penanganan yang tepat dan pemilihan perawatan bisa menghilangkan bekas luka pada kulit Anda.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9157 seconds (0.1#10.140)