Ini Manfaat Liburan di Rumah Bersama si Kecil

Jum'at, 07 April 2017 - 18:24 WIB
Ini Manfaat Liburan di Rumah Bersama si Kecil
Ini Manfaat Liburan di Rumah Bersama si Kecil
A A A
JAKARTA - Mengajak liburan anak sudah menjadi keharusan orang tua. Namun, liburan dengan si kecil tidak harus dilakukan di luar atau mengunjungi beberapa tempat wisata pada umumnya. Kaum ibu bisa mengajak liburan dengan anak di rumah.

Psikolog Anak dan Keluarga Anna Surti Ariani mengatakan ada beberapa cara mengajak si kecil berlibur di rumah. Salah satunya menciptakan suasana liburan seperti camping di dalam rumah. Ya, para orang tua pun bisa membuat tenda dan berkemah dengan anak dalam ruangan di rumah.

"Memang liburan selalu dilakukan di luar, tapi kalau orang tua tidak ada budget, bisa dilakukan di rumah. Para orang tua harus kreatif dalam membuat suasana liburan di rumah, seperti berkemah," kata Anna kepada Sindonews di Jakarta.

Liburan di rumah yang bisa dilakukan adalah memberikan aktivitas bermain yang bermanfaat . Para orang tua bisa memberikan permainan yang melatih kecerdasan otak untuk si kecil.

"Bisa melakukan tebak-tebakan dan itu bisa melatih kecerdasan otak. Jadi anak merasa terhibur dan mendapatkan liburan yang bermanfaat," ujar dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7002 seconds (0.1#10.140)