Kate Middleton dan Keluarga Kerajaan Hadirkan Film Kesehatan Mental

Selasa, 11 April 2017 - 04:06 WIB
Kate Middleton dan Keluarga Kerajaan Hadirkan Film Kesehatan Mental
Kate Middleton dan Keluarga Kerajaan Hadirkan Film Kesehatan Mental
A A A
INGGRIS - Kate Middleton, Pangeran William, dan Pangeran Harry merilis film pendek guna menghilangkan stigma negatif pada kasus kesehatan mental. Film berjudul #OKtoSay ini diproduksi di bawah organisasi ketiganya, Heads Together.

Ada 10 film telah diunggah di website channels YouTube Heads Together. Film ini membahas kesehatan mental secara kritis dari beberapa tokoh, seperti pemain bola profesional, anggota kepolisian, hingga ibu dua anak.

Dilansir Glamour, film ini memperlihatkan bagaimana perubahan hidup mereka yang mengalami kesehatan mental dan cara mereka berjuang. Namun yang terpenting adalah proses penyembuh dan koping yang mereka miliki dalam perjuangannya, seperti halnya film yang mengisahkan pemain bola, Rio Ferdinand, di mana dia kehilangan istrinya akibat kanker payudara saat Mei 2015 lalu.

Akibat kondisi itu, Rio harus menjadi orang tua tunggal dari tiga anaknya. Untuk meringankan beban, dia pun mulai menceritakan masalahnya pada teman dekat serta agennya yang bisa membantunya berjuang menjalani masa beratnya tersebut.

Selain itu, ada juga film yang mengisahkan sosok model Adwoa Aboah yang menjalani masa kelamnya hingga hampir bunuh diri. Anboah pun menceritakan semua masalahnya pada ibunya yang diakuinya bisa meringankan beban.

Hadirnya film ini pun diharapkan bisa menginspirasi masyarakat agar terbuka untuk membicarakan masalah pribadinya yang dirasa berat untuk dijalani.

"Kami tahu bahwa Anda tidak bisa menyelesaikan isu kesehatan mental dengan cara diam. Melalui film ini, kami menunjukkan, cukup dengan berbicara saja, dapat mengubah keseluruhan hidup seseorang. Berbagi masalah dan kisah hidup dengan sekitar, sangat penting," kata The Royals.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6773 seconds (0.1#10.140)