Tujuh Wisata Olahraga yang Ada di Indonesia

Rabu, 19 April 2017 - 13:19 WIB
Tujuh Wisata Olahraga...
Tujuh Wisata Olahraga yang Ada di Indonesia
A A A
JAKARTA - Indonesia merupakan negara yang memiliki wilayah paling banyak. Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia pun memiliki banyak wisata yang bisa dikunjungi.

Salah satunya olahraga wisata yang bisa dinikmati di Indonesia. Dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews, tujuh wisata olahraga yang ada di Indonesia :

1. Flyboarding
Olahraga air yang tergolong ekstrem ini udah tren dari beberapa waktu lalu, guys. Namanya Flyboarding yang bisa dinikmati di Tanjung Benoa. Jika ingin main ini, mesti pakai alat khusus seperti sepatu jet yang bakal mendorong kamu terbang sampai belasan meter di atas permukaan air.

2. Skydiving
Nggak perlu nunggu ke Dubai atau New Zealand kalau mau nyobain Skydiving. Di Nusawiru, Ciamis juga ada. Peralatan dan keahlian guide skydiving ini juga udah bertaraf internasional.

3. Bungee Jumping
Tempat bungee jumping yang ada di Pantai Seminyak ini dekat pantai. Tempatnya pun mirip kayak di Nissi Beach dan Napa Bungee di Cyprus.

4. Paralayang
Kalau mau nyobain terbang bebas pakai parasut di Indonesia, kamu bisa cobain main paralayang di Matantimali, sebuah desa di atas pegunungan Verbek, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah atau sekitar 30 kilometer arah selatan Kota Palu. Lokasi di Matantimali ini jadi salah satu spot paralayang terbaik di dunia.

5. Panjat tebing
Lembah Harau, kota Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat memberikan wisata olahrga yang menyenangkan yakni panjat tebing. Lokasi ini pun juga disediakan mandi di air terjun.

6. Diving
Sebelum nyobain diving, pastiin dulu ya guys kalau kamu udah punya license-nya. Kalau sudah memiliki lisensi Diving anda pun bisa mencoba Banua Wuhu, Gunung Berapi Laut Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Eksotisnya nggak kalah sama Volcano Diving Center di Santorini Yunani.

7. Surfing
Surfing merupkan olahraga air favorit. Ombak yang menggulung tinggi jadi daya tarik para surfer yang milih berselancar di Mentawai, Sumatera Barat. Nggak kalah kok sama Waikiki di Hawaii.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)