Hal yang Boleh & Tidak Dilakukan Wisatawan Saat Liburan di Dubai

Rabu, 19 April 2017 - 20:19 WIB
Hal yang Boleh & Tidak Dilakukan Wisatawan Saat Liburan di Dubai
Hal yang Boleh & Tidak Dilakukan Wisatawan Saat Liburan di Dubai
A A A
JAKARTA - Layaknya kota metropolis di seluruh dunia, Dubai memiliki denyut kehidupannya sendiri. Sebagai kota multikultural, Dubai nyaman dikunjungi oleh beragam wisatawan, mulai dari penyuka adrenalin hingga para penggila belanja. Pesona Dubai pun terletak pada beragam inspirasi, dan keterbukaannya.

Dengan berbagai pembaharuan dan pembangunan, Dubai menghadirkan berbagai tempat dan aktivitas seru yang lebih moderen. Nah, bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Dubai, berikut do and don't atau beberapa hal yang harus dan tidak boleh dilakukan wisatawan saat menjelajah Dubai berdasarkan keterangan resmi yang diterima Sindonews.

1. Do: Menyantap hidangan lokal
Dubai merupakan kota gastronomi yang penuh dengan berbagai restoran para chef dari seluruh dunia yang wajib dikunjungi. Seperti Bread Street Kitchen oleh Gordon Ramsay, Junoon oleh Vikas Khanna, Stay oleh Yannick Alleno dan Nobu oleh Nobu Matsuhisa. Dubai juga memiliki beragam hidangan Emirat lainnya.

Terdapat maestro kuliner lokal yang mulai bermunculan dengan menggabungkan hidangan warisan Emirat dengan sentuhan internasional. Inovasi ini akan memberikan cita rasa dan variasi kuliner baru seperti Harees, Thareed, Ouzi dan Karak Chai yang dihidangkan di Klayya Bakery And Sweets, Bait 1971 dan Milas.

2. Don’t: Jangan hanya mengagumi, namun berkaryalah
Berjalan mengunjungi Alserkal Avenue merupakan hal wajib bagi para seniman. Sebab Anda akan menemukan banyak inspirasi artistik, galeri seni hingga kesempatan untuk melukis di kanvas dalam sesi melukis di Thejamjar. Suasananya yang menenangkan, tempat ini cocok untuk menciptakan sebuah seni yang dapat dibawa pulang.

Anda pun bisa mengikuti paket melukis dengan harga Rp400 ribu hingga Rp1,3 juta dengan durasi selama dua dan empat jam. Ada juga The Courtyard Playhouse, tempat yang pas untuk melihat talenta menggambar dan stand up lokal.

3. Do: Gunakan transportasi lokal untuk pemandangan terbaik
Wisatawan tidak akan kekurangan tempat untuk menikmati pemandangan Dubai dengan menggunakan metro, bis, dan taksi. Kota ini menyediakan sebuah tempat khusus yang menghubungkan wisatawan ke tempat destinasi mereka dengan menggunakan kapal abra tradisional di Dubai Creek, lintasan trem Dubai Marina, monorail di Palm Jumeirah dan jalur trolley tua di Downtown Dubai. Transportasi tersebut akan membawa wisatawan menikmati suasana tempat populer Dubai.

Namun bagi mereka yang menginginkan transportasi tradisional, menjelajahi gurun Dubai bisa menggunakan unta dan nikmati pemandangan pasir emas serta langit biru Dubai. Dalam waktu dekat, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan Dubai dengan cara baru, yaitu menggunakan Hyperloop One, sebuah pod berkecepatan tinggi yang bisa mencapai kecepatan 99 mil dalam 12 menit. Proyek pertama akan menghubungkan penumpang dari Dubai dan Abu Dhabi.

4. Don’t: Menggunakan akomodasi standar
Dubai menjadi pilihan terbaik untuk penginapan mewah. Bisnis perhotelan di Dubai pun menawarkan banyak aktivitas dan kemewahan. Namun jika mencari yang lebih otentik, XVA Ary Hotel di Old Dubai menghadirkan seni, arsitektur dan tradisi Dubai. Jika ingin terbangun dengan pemandangan yang berbeda, RV Rentals Through Airbnb menjadi pilihan yang tepat. Mulai dari kendaraan dan rute perjalanan yang tidak hanya di Dubai, namun juga di seluruh UEA.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7566 seconds (0.1#10.140)