Wah! Pengikat Karet Bikin Rusak Rambut

Senin, 01 Mei 2017 - 11:20 WIB
Wah! Pengikat Karet Bikin Rusak Rambut
Wah! Pengikat Karet Bikin Rusak Rambut
A A A
JAKARTA - Rambut merupakan aset penting bagi wanita. Menjaga kesehatan rambut merupakan suatu kewajiban yang dilakuka oleh wanita. Mengingat rambut merupakan cerminan sebuah kecantikan wanita.

Tapi ternyata ada kebiasan buruk yang belum disadari bisa merusak rambut anda. Diantarnya menggunakan pengikat karet di rambut bisa membuatnya rusak.

Mengutip Sociolla, hal ini terjadi pada Audree Kopp. wanita asal Louisville, Amerika, ini terpaksa harus masuk rumah sakit akibat pembengkakan yang terjadi di pergelangan tangannya. Audree ternyata seringkali mengenakan ikat rambutnya di pergelangan tangan.

Ikatan ini ini mengakibatkan luka kecil akibat tergesek pada kulit. Bakteri yang terdapat di ikat rambut pun memperparah luka kecil tersebut. Untuk itu, hindari penggunaan pengikat karet saat anda beraktivitas berat yang menyebabkan rambut basah dan membuat ikat rambut menjadi lembap.

Sebagai alternatif, anda bisa beralih memakai jepit rambut atau memanfaatkan karet rambut sekali pakai. Hal itu bisa mencegah kerusakan pada rambut.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7621 seconds (0.1#10.140)