4 Tempat Wisata di Jakarta Saat Libur Panjang

Selasa, 02 Mei 2017 - 01:06 WIB
4 Tempat Wisata di Jakarta...
4 Tempat Wisata di Jakarta Saat Libur Panjang
A A A
JAKARTA - Long weekend atau libur panjang menjadi ajang berkumpul bersama keluarga dan bepergian ke luar kota. Akibatnya kemacetan bisa mencapai 5 kilometer.

Nah, jika ingin menghabiskan waktu liburan tanpa terjebak macet, Anda bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata di Jakarta yang umumnya lebih lenggang.

Berikut 4 destinasi wisata di Jakarta yang bisa dikunjungi saat long weekend seperti dikutip dari Skyscanner.

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Berada di kawasan Jakarta Timur, TMII cocok dikunjungi saat long weekend. Pasalnya tak hanya berlibur, anak-anak juga bisa mendapat nilai edukasi. di sini, Anda bisa memperkenalkan budaya, bentuk rumah adat, pakaian, serta tarian dari seluruh daerah di Indonesia.

2. Kota Tua
Penyuka seni, budaya, dan sejarah wajib kunjungi destinasi ini. Berada dikawasan Jakarta Barat, Kota Tua merupakan kawasan peninggalan Belanda yang masih asli. Deretan museum pun akan menyambut Anda di kawasan ini, mulai Museum Fatahillah (Museum Sejarah Jakarta) yang berisi barang arkeologi, mebel antik, keramik, prasasti, benda kebudayaan betawi, meriam, dan patung.

Ada juga Museum Bank Indonesia yang mengoleksi uang kertas, uang logam, emas batangan, brankas dan Museum Tekstil yang berisi ribuan kain yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Menariknya, selain bisa berfoto dengan latar bangunan tua, Anda juga bisa menyewa sepeda onthel untuk berkeliling.

3. Monas
Sama seperti Kota Tua, Monas menghadirkan wisata sejarah yang menggambarkan perjuangan para pahlawan. Selain itu, ikon ibukota Jakarta ini juga menyuguhkan keindahan Jakarta dari ketinggian.

4. Tanah Abang
Tak jauh dari Monas, terdapat pusat perbelanjaan yang cocok untuk Anda yang menyukai wisata belanja, yakni Tanah Abang. Tempat ini menawarkan beragam pilihan busana dengan harga yang cukup terjangkau.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)