Tortilla Dessert, Camilan Keluarga di Akhir Pekan

Sabtu, 06 Mei 2017 - 13:07 WIB
Tortilla Dessert, Camilan Keluarga di Akhir Pekan
Tortilla Dessert, Camilan Keluarga di Akhir Pekan
A A A
JAKARTA - Menyiapkan camilan di akhir pekan untuk anak-anak tentu akan menjadi sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu. Tak hanya menyiapkan hidangan utama ataupun dessert, menyiapkan camilan juga dibutuhkan inovasi agar anggota keluarga tak bosan dengan camilan yang itu-itu saja.

Resep dari Allrecipes misalnya, menghadirkan olahan Tortilla Dessert. Cemilan ini disajikan dengan bumbu gurih, tetapi Anda bisa mencoba menbuat inovasi baru dengan membuat camilan ini menjadi manis, yakni dengan memadukan tortilla dan cokelat, selai kacang, dan marshmallow. Yuk intip resep Tortilla Dessert berikut ini!

Bahan-bahan:
85 gram selai kacang
2 sdm gula pasir
90 gram chocolate chips
65 gram keripik tortilla plain
50 gram marshmallow ukuran kecil
20 gram kelapa kering parut

Cara membuat:
Panaskan microwave. Campurkan selai kacang dan gula dalam mangkuk tahan panas. Masukkan mangkuk ke dalam microwave, panaskan hingga selai kacang meleleh.
Sementara, siapkan mangkuk terpisah, masukkan chocolate chips dan lelehkan dalam microwave.

Susunlah keripik tortilla di atas loyang. Tuangkan campuran selai kacang dan coklat leleh di atas keripik, tambahkan marshmallow, dan kelapa kering diatasnya.

Masukkan loyang dalam microwave, panaskan hingga marshmallow mulai kecokelatan dan sedikit meleleh. Keluarkan loyang dari microwave, sajikan dessert nachos selagi hangat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9754 seconds (0.1#10.140)