Nikmati Honey Toast dengan Es Krim Setinggi 43 Cm di Jepang

Senin, 08 Mei 2017 - 16:19 WIB
Nikmati Honey Toast dengan Es Krim Setinggi 43 Cm di Jepang
Nikmati Honey Toast dengan Es Krim Setinggi 43 Cm di Jepang
A A A
JEPANG - Mengenai kuliner di Jepang, Tokyo sering mendominasi dengan menghadirkan berbagai restoran unik dan fantastis, mulai dari jajanan kaki lima hingga restoran yang meraih penghargaan bintang Michelin yang terkenal di dunia. Selain itu, daerah Kyoto dan Osaka pun kerap menjadi perbincangan, begitu pula pusat kuliner regional seperti Hiroshima, Sendai, atau Sapporo.

Dari sejumlah lokasi tersebut, Anda mungkin jarang mendengar daerah bernama Gunma karena salah itu merupakan satu dari sedikit prefektur di Jepang yang tidak memiliki bahan khas atau resep yang representatif. Tapi bagi mereka yang mengetahuinya, ada satu restoran di Gunma yang tidak boleh dilewatkan, apalagi jika Anda adalah pecinta kudapan pencuci mulut.

Restoran bernama Kitchen Macaroni yang terletak di Kota Kiryu, Gunma terkenal dengan hidangan yang memadukan kuliner Barat dan Jepang, seperti pasta, hamburger steer, omelet nasi dan yang lainnya. Namun, bintang utama pada menu mereka adalah roti panggang madu (honey toast) yang merupakan salah satu makanan pencuci mulut Jepang yang cukup diminati.

Jika biasanya kudapan tersebut terdiri dari satu papan roti panggang yang disiram dengan madu dan dilengkapi dengan topping seperti beberapa scoop es krim, buah, dan saus, Kitchen Macaroni memilih untuk membangun menara es krim yang sangat tinggi di atas honey toast mereka. Setelah diukur, roti panggang di restoran ini mencapai setinggi 43 cm (16,9 inci).

Untuk menikmati honey toast tersebut, nampaknya Anda harus memiliki paling tidak empat orang teman yang membantu. Soal harga, roti panggang Kitchen Macaroni ini dibanderol dengan harga mulai dari 800 yen (USD 7,20) hingga 900 yen, tergantung apakah Anda ingin menambahkan saus cokelat, karamel atau buah-buahan. Jika Anda hanya ingin mencicipi rasanya, Anda dapat memesan ukuran setengah yang dijual dengan harga mulai dari 650 hingga 750 yen.

Dilansir Rocketnews, namun, jika Anda sedang berada di Negeri Sakura dan ingin memanfaatkan kesempatan untuk menyantap hidangan pencuci mulut raksasa dengan keluarga dan sahabat Anda, honey toast tersebut nampaknya akan menjadi pilihan yang tepat dan dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Tertarik untuk mencobanya?
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5851 seconds (0.1#10.140)
pixels