Manfaat Kesehatan Minum Susu di Malam Hari

Jum'at, 19 Mei 2017 - 20:07 WIB
Manfaat Kesehatan Minum Susu di Malam Hari
Manfaat Kesehatan Minum Susu di Malam Hari
A A A
JAKARTA - Rasanya yang lezat, membuat susu menjadi salah satu asupan favorit banyak orang. Namun, tak hanya sehat, susu juga menyimpan banyak manfaat baik bagi kesehatan.

Susu merupakan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh manusia karena melengkapi kekurangan vitamin dan mineral yang belum didapat pada makanan. Sehingga susu pun sangat penting untuk kesehatan tubuh.

Beberapa orang memilih untuk mengonsumsi susu pada pagi hari. Tapi mengonsumsi susu di malam hari ternyata memiliki manfaat kesehatan yang penting untuk tubuh.

Mengutip Boldsky berikut manfaat kesehatan minum susu di malam hari:

1. Memudahkan tidur
Jika Anda memiliki masalah tidur dan tidak dapat tertidur tepat waktu, ada baiknya minum susu hangat di malam hari sebelum tidur. Ini membantu Anda menjadi tenang serta mendapatkan tidur yang baik.

2. Mengurangi rasa lelah
Anda merupakan pekerja yang kerja keras alangkah baiknya untuk mengkonsumsi susu di malam hari.
Sebab susu yang mengandung asam amino dikenal sebagai triptofan membantu otak Anda melepaskan serotonin. Sehingga mengurangi rasa lelah Anda usai bekerja.

3. Memperlancar saluran pencernaan
Memilih susu hangat daripada susu dingin di malam hari merupakan langkah tepat. Sebab Susu hangat meningkatkan pencernaan. Sehingga Anda pun terhindar dari gangguan pencernaan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7132 seconds (0.1#10.140)