Menyantap Nasi Goreng Merah yang Sehat dan Lezat

Jum'at, 09 Juni 2017 - 09:20 WIB
Menyantap Nasi Goreng Merah yang Sehat dan Lezat
Menyantap Nasi Goreng Merah yang Sehat dan Lezat
A A A
JAKARTA - Jika biasanya hidangan nasi goreng terbuat dari perpaduan nasi putih dengan bahan-bahan seperti sayuran, udang, daging sapi, ayam, kecap dan yang lainnya.

Bagi Anda yang telah menjalani hidup sehat, Anda dapat sedikit memodifikasi hidangan nasi goreng dengan mengganti nasi putih menjadi nasi merah dan memperbanyak isian dengan sayuran dan daging ayam.

Seperti resep dari Taste.com.au ini, misalnya. Meski nampak seperti nasi goreng biasa, namun Nasi Goreng Merah yang satu ini dijamin lebih sehat dan tak kalah lezat. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
2 sdm minyak sayur
2 sdt jahe parut
4 bh daun bawang, iris tipis
1 bh paprika merah, buang bijinya, cincang halus
1/4 bh kubis merah, parut halus
200 gram dada ayam, potong-potong sesuai selera
545 gram nasi merah (yang telah didinginkan)
1 sdm kecap asin
1 sdm kecap manis
Daun bawang ekstra dan saus sambal untuk pelengkap

Cara membuat:
Panaskan minyak dalam wajan dengan api besar. Tambahkan jahe dan daun bawang dan tumis selama satu menit atau sampai harum. Tambahkan paprika, kubis dan tumis selama satu sampai dua menit atau sampai kubis layu.

Tambahkan ayam dan tumis selama satu menit. Tambahkan nasi merah, kecap manis dan kecap asin kemudian tumis kembali selama satu sampai dua menit atau sampai seluruh bahan tercampur rata dan matang.

Tuangkan nasi di piring saji kemudian tambahkan ekstra taburan daun bawang diatasnya dan sajikan dengan saus sambal sesuai selera.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5910 seconds (0.1#10.140)