April Jasmine Mulai Kenalkan Anak Berpuasa

Senin, 12 Juni 2017 - 11:19 WIB
April Jasmine Mulai Kenalkan Anak Berpuasa
April Jasmine Mulai Kenalkan Anak Berpuasa
A A A
JAKARTA - Mengajari anak berpuasa memang menjadi kewajiban bagi setiap orang tua. Begitu halnya yang dilakukan oleh artis cantik April Jasmine. April telah mulai mengajarkan kepada putranya, Sultan mengenai apa itu puasa. Meski Sultan telah mengerti, namun terkadang April masih merasa kasihan lantaran sang anak yang masih berusia tiga tahun itu harus menahan makan dan minum.

“Sultan sudah aku ajarin mengenai apa itu puasa, jadi aku bilang ‘Sultan, puasa itu apa? Puasa itu tidak makan dan tidak minum’. Dia paham, terus dia nggak mau makan dan minum hahaha. Tapi aku juga khawatir karena baru umur tiga tahun kan ya,” jelasnya kepada Sindonews belum lama ini.

April juga tidak memaksakan pada anaknya untuk menjalankan puasa sehari penuh. “Jadi aku bilang juga ke dia kalau nggak kuat nggak apa-apa kalau mau buka. Karena waktu hari pertama itu dia nggak makan, nggak minum, tapi dia tidur aja tuh seharian, lemes gitu. Wah kasian juga, udah berapa jam nih, nggak apa-apa lah makan, minum,” jelasnya.

Sebab saat ini ia masih pada tahap memperkenalkan puasa kepada Sultan. Mungkin di tahun berikutnya, ia mulai mengatur jam-jam berpuasa yang tepat untuk anak semata wayangnya itu.

“Nanti pelan-pelan lah diatur. Mungkin makannya pas sahur, terus nanti jam 12 makan lagi, baru nanti jam 5 makan lagi atau pas buka. Jadi nggak dipaksakan, baru diperkenalkan aja. Kalau dia mau mengikuti dan menghargai orang yang berpuasa itu kan bagus,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3292 seconds (0.1#10.140)