Tips Memilih Baju Lebaran yang Tepat Ala Desainer

Senin, 12 Juni 2017 - 16:20 WIB
Tips Memilih Baju Lebaran...
Tips Memilih Baju Lebaran yang Tepat Ala Desainer
A A A
JAKARTA - Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri identik dengan adanya baju baru. Bahkan, bagi sebagian umat Muslim, membeli baju baru seakan menjadi sebuah tradisi yang tidak boleh terlewatkan. Biasanya, baju baru digunakan saat melakukan salat Ied dan bersilahturahmi bersama keluarga.

Desainer busana Muslim ternama, Dian Pelangi pun menyarankan untuk memilih busana yang tepat agar tetap terlihat cantik juga nyaman. Salah satunya dengan memperhatikan siluet busana yang dikenakan.

"Untuk bagian bawah baju, gunakan model yang lebih lebar jangan yang sempit karena akan menyulitkan Anda saat menjalankan salat dan duduk," papar Dian Pelangi.

Selain siluet, pemilihan bahan juga menjadi suatu hal yang sangat diperhatikan. Dian menilai, selain nyaman digunakan, busana yang nyaman juga bisa membuat hati nyaman, lantaran saat menjalankan salat dan bersilahturahmi Anda tidak merasakan gerah.

"Pilihlah yang tak mudah kusut saat digunakan. Karena saat salat akan melakukan berbagai gerakan dalam waktu yang cukup lama. Maka pilih pakaian yang tak mudah kusut sehingga saat melepas mukena baju tetap terlihat rapih dan cantik. Untuk lengan baju, jangan menggunakan model A-line karena akan menyulitkan saat akan mengambil makanan. Pilihlah model yang lurus dan mengikat tangan Anda," sarannya.

Sementara untuk kerudung hindari penggunaan kerudung yang memenuhi dada. "Jangan memilih dengan model yang terlihat penuh pada bagian dada. Hal ini dilakukan untuk menghindari kotoran yang menyasar di baju muslim," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)