Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Membeli Pakaian untuk Lebaran

Jum'at, 23 Juni 2017 - 14:20 WIB
Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Membeli Pakaian untuk Lebaran
Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Membeli Pakaian untuk Lebaran
A A A
JAKARTA - Setiap Muslim khususnya para wanita tentu akan sangat memerhatikan penampilan mereka di momen Idul Fitri atau lebaran. Tak sedikit dari mereka yang kerap membeli pakaian baru agar tetap terlihat stylish di momen kebersamaan dengan keluarga dan sanak saudara itu.

Dikutip dari Fashioncentral, ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan sebelum akhirnya memilih pakaian yang akan dikenakan saat lebaran. Berikut tips yang dapat menginspirasi Anda.

1. Warna
Idul Fitri adalah Hari Kemenangan yang selalu dirayakan dengan penuh semangat dan kegembiraan. Warna hangat yang cerah cocok dikenakan di momen spesial ini. Saat memilih pakaian untuk lebaran, variasi warna adalah hal cukup penting. Jika Anda sudah cukup sering menggunakan warna soft, kini saatnya Anda bermain dengan warna cerah sehingga dapat menambahkan lebih banyak keceriaan di momen kebersamaan saat Idul Fitri.

2. Potongan dan bahan
Pakaian panjang seperti abaya atau kaftan terlihat begitu elegan namun tetap membuat Anda mudah bergerak. Dengan bordir atau manik-manik akan menjadi pakaian yang sempurna untuk tampil stylish di Hari Raya . Abaya atau kaftan juga memberikan kesan feminine dengan penggunaan bahan yang lembut, nyaman dan menyerap keringat.

3. Koleksi desainer
Jika Anda memiliki budget yang lebih, Anda dapat memilih untuk mengenakan pakaian karya desainer favorit Anda. Kebanyakan para desainer telah menyiapkan pakaian edisi Ramadan hingga Idul Fitri dengan beragam warna, model, details dan bahan yang berkualitas baik.

4. Ingat mereka yang membutuhkan
Perlu diingat bahwa esensi dari Ramadan dan Idul Fitri adalah kesederhanaan. Meski membeli pakaian baru telah menjadi tradisi dalam keluarga Anda, namun tak ada salahnya jika sesekali memanfaatkan pakaian lama yang bisa dipakai. Atau, dapat pula Anda membelikan atau menyumbangkan pakaian yang masih layak bagi mereka yang membutuhkan agar mereka juga dapat merayakan Idul Fitri dengan pakaian baru.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9303 seconds (0.1#10.140)