Mau Pakai Hijab Bermotif saat Lebaran? Simak Dulu Tipsnya!

Kamis, 21 Mei 2020 - 11:27 WIB
loading...
Mau Pakai Hijab Bermotif saat Lebaran? Simak Dulu Tipsnya!
Tidak hanya polos, berkat kreativitas para desainer, kini telah hadir hijab dengan beragam motif. Foto/Ilustrasi/Fashion Hijab Styles
A A A
JAKARTA - Seiring perjalanan waktu, tren fashion terus mengalami perkembangan. Untuk hijab misalnya. Tidak hanya polos, berkat kreativitas para desainer, kini telah hadir hijab dengan beragam motif.

Motif yang dihadirkan pun bervariasi. Hijab jenis ini cocok untuk kaum hawa yang piawai memadupadankan busana yang dikenakan dan tampil berani. ( )

Sayang, tidak semua orang berani mengenakan hijab bermotif dengan berbagai alasan. Mulai dari tidak mahir memadukannya dengan busana yang dikenakan hingga takut terlihat lebih tua.

Jangan khawatir lagi soal itu, karena pendiri sekaligus Direktur Kreatif Buttonscarves Linda Anggrea memberikan sedikit tips memakai hijab bermotif agar Anda tidak terlihat tua.

1. Pilih Hijab dengan Motif yang Tepat
Pilih warna serta motif hijab yang tampak pas dengan karakter wajah Anda. Alternatif lain, bisa mencocokkan hijab dengan warna kulit. Ukuran motif juga penting diperhatikan. Ukuran motif yang terlalu besar akan membuat penampilan Anda terlihat berlebihan. ( )

2. Padu-Padan yang Pas
Padu-padan yang tepat membuat penampilan Anda terlihat menarik. Pastikan tidak melakukan tabrak motif terlalu banyak karena akan membuat Anda terlihat "ramai". Linda lantas mencontohkan, misalnya Anda menggunakan kerudung bermotif, idealnya pilih baju polos. Alternatif lain, pilih hijab dan busana bermotif yang senada.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)