Bahaya Buka Puasa dengan Junk Food

Selasa, 13 Juni 2017 - 15:55 WIB
Bahaya Buka Puasa dengan Junk Food
Bahaya Buka Puasa dengan Junk Food
A A A
JAKARTA - Berbuka puasa alangkah baiknya dengan mengonsumsi beberapa makanan yang sehat. Tapi beberapa orang mengonsumsi makanan cepat saji atau biasa dikenal junk food.

Padahal junk food merupakan makanan yang berbahaya dikonsumsi saat berbuka puasa. Chef Danny mengatakan, bahwa makanan cepat saji akan membuat saluran pencernaan akan kaget. Sehingga akan menganggu sistem saluran pencernaan.

"Junk food saya tidak merekomendasikan yah soalnya itu kan langsung makanan berat dan buat saluran pencernaan jadi kaget dan mengganggu proses pencernaan," ujar Chef Danny di Jakarta.

Menurutnya, junk food bisa menyebabkan penderita maag terganggu. Sebab asam lambung juga akan naik saat mengkonsumsi makanan cepat saji.

"Apalagi kalau penderita maag makan junk food bisa terganggu. Soalnya asam lambung akan naik dan itu akan sakit bagi orang maaf," katanya .

Sementara itu, Chef Danny pun menyarankan untuk berbuka puasa dengan yang ringan. Seperti air putih ataupun kurma yang tidak membahayakan bagi orang puasa

"Paling tepat ya air putih sama kurma itu sehat," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1490 seconds (0.1#10.140)
pixels