10 Makanan dan Minuman dengan Harga Selangit

Rabu, 14 Juni 2017 - 14:13 WIB
10 Makanan dan Minuman dengan Harga Selangit
10 Makanan dan Minuman dengan Harga Selangit
A A A
SEKARANG ini makanan dan minuman tak lagi menjadi kebutuhan primier. Sebab, banyak makanan dan minuman yang secara harga di luar nalar.

Berikut ini makanan dan minuman yang dibanderol dengan harga selangit :

1.Henri IV Dudognon Heritage - Rp20 miliar
10 Makanan dan Minuman dengan Harga Selangit

Adalah anggur tua yang telah berusia 100 tahun. Pernahkan Anda mendengar bahwa semakin tua anggur atau semakin lama ia disimpan maka semakin enak pula rasanya? Mungkin inilah yang menjadikan minuman ini menjadi salah satu anggur termahal di dunia. Selain berusia 100 tahun, minuman ini disajikan dalam botol dari 4 kilogram platinum murni, emas 24 karat dan ditaburi 6.500 keping intan, wow!

2.Flawless Chrismast Cocktail - Rp71 juta
10 Makanan dan Minuman dengan Harga Selangit

Flawless Chrismast Cocktail adalah minuman termahal dengan harga Rp71 juta untuk satu gelasnya. Minuman ini terbuat dari campuran Louis XII Cognag, Cristal Rose Champagne, gula semut, dan angostura bitters yang disajikan bersama daun-daunan dari bahan emas yang aman untuk dimakan. Selain itu, minuman ini juga disertai cincin berlian 11 karat yang tentu saja tidak untuk dimakan.

3.Jamur White Truffle - Rp60 juta
10 Makanan dan Minuman dengan Harga Selangit

Fantastis! Jamur ini dijual dengan harga Rp60 juta per kilonya. Menjadikan jamur ini sebagai jamur paling mahal di dunia. Memiliki rasa khas “earthy” yang tidak bisa ditandingi dengan rasa jamur lain manapun. Untuk menghidangkannya, hanya diperlukan ukuran sangat kecil yakni sedikit parutan saja dalam setiap masakan, dan tentu saja tidak untuk sembarang masakan. Jamur ini hanya bisa ditemukan di Piedmont, Italia bagian utara

4.Pizza Royal 007 - Rp37 juta
10 Makanan dan Minuman dengan Harga Selangit

Pizza ini bukan sembarang pizza. Diracik oleh ahli dengan topping caviar yang direndam dalam sampanye, lobster mediterania, dan taburan emas, kemudian disiram dengan cognac Louis XII Remy Martin seharga Rp20 juta lalu dipanggang sempurna di oven asli Italia. Untuk pizza dengan paduan bumbu dan bahan mewah ini, dibutuhkan uang sebesar Rp37 juta untuk bisa menikmatinya.

5.Es Krim Coklat dengan La Madeleine au Truffle - Rp25 juta

10 Makanan dan Minuman dengan Harga Selangit

Es krim ini dibuat dari bahan-bahan mahal, dibutuhkan beberapa jenis coklat dari 14 negara, emas 23 karat sebanyak 5 gram, whipped cream dengan taburan potongan daun emas serta disajikan dengan La Madeleine au Truffle. Penyajiannya juga istimewa, gelas yang digunakan berlapis emas dan diberi gelang emas bertabur intan 1 karat di dalamnya. Es krim coklat ini bisa dinikmati dengan datang ke restoran Serendipity 3 di New York, Amerika Serikat.

6.Saffron Crocus - Rp11 juta
10 Makanan dan Minuman dengan Harga Selangit

Adalah bumbu yang bukan bumbu biasa. Harganya Rp11 juta rupiah per kilogram, tentunya siapapun tidak ingin menggunakannya secara sia-sia pada masakan yang biasa-biasa saja. Bumbu ini dibuat dari bunga tumbuhan Saffron Crocus yang belum terbuka, dipanen dan dikeringkan secara khusus. Per kilogramnya mengandung 200.000 pucuk bunga, yakni sekitar bunga saffron dari ladang seluas tiga lapangan bola.

7.Civet Coffee (Kopi Luwak) - Rp10 juta
10 Makanan dan Minuman dengan Harga Selangit

Kopi luwak (Civet Coffee) adalah biji kopi yang dihasilkan dari kotoran musang kelapa. Biji kopi ini diyakini memiliki rasa berbeda setelah dimakan dan melewati lubang pencernaan musang. Kopi luwak merupakan tanaman asli Indonesia yang pembudidayaannya dimulai dari abad ke 18 saat Belanda membuka perkebunan tanaman komersial di koloninya terutama di pulau Jawa dan Sumatera. Sejak tanam paksa itu, Belanda memerintahkan perkebunan kopi Luwak dan pembudidayaannya hingga kini telah maju serta dikenal di seluruh dunia.

8.La Bonnotte Potatoes - Rp10 juta
10 Makanan dan Minuman dengan Harga Selangit

La Bonnotte Potatoes, adalah kentang dari varian kentang yang hampir punah dan hanya bisa ditemukan di pulau Noirmoutier, Prancis. Karena termasuk kentang sangat langka dengan jumlah terbatas dan harga fantastis, kentang ini mendapat perlakuan istimewa, hanya boleh dibuahi oleh rumput laut lokal. Selain itu, tiap tahunnya hanya tersedia 100 ton kentang saja untuk dipasok dan disajikan di restoran-restoran terkemuka di Prancis.

9.Iranian Caviar Almas - Rp5 juta
10 Makanan dan Minuman dengan Harga Selangit

Bagi penikmat seafood khususnya sushi, pasti sudah tidak asing dengan caviar atau telur ikan. Tapi bukan asal telur ikan, Iranian Caviar Almas adalah jenis Caviar Beluga dari Iran yang dibanderol seharga Rp5 juta. Caviar ini didapat dari ikan Beluga Sturgeon, yakni sejenis ikan di laut Kaspia dan Laut Hitam yang kini sudah mulai punah. Cara menikmatinya pun tidak asal-asalan, hanya sendok terbaik berlapis mutiara saja yang layak disajikan bersama caviar ini.

10.Fleur Burger - Rp5 juta
10 Makanan dan Minuman dengan Harga Selangit

Burger ini dibuat dari daging sapi Kobe, yang dihidangkan bersama foie gras dan saus truffle dengan roti brioche truffle kemudian dihidangkan dengan sebotol Chateau Petrus 1990. Menariknya lagi, Anda akan mendapat sertifikat yang khusus dikirim ke rumah anda sebagai bukti bahwa anda telah rela membayar 5 juta rupiah untuk menyantap burger ini. Fleurburger dijual di Fleur de Lys Mandalay Bay Hotel and Casino, Las Vegas.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3473 seconds (0.1#10.140)