Memadukan Keju dengan Hidangan Spesial Lebaran

Sabtu, 24 Juni 2017 - 11:20 WIB
Memadukan Keju dengan Hidangan Spesial Lebaran
Memadukan Keju dengan Hidangan Spesial Lebaran
A A A
JAKARTA - Memadukan keju dengan beragam hidangan tentu sah-sah saja dilakukan. Namun, menurut seorang penulis buku dan home cook, Endang Indriani, penting untuk memastikan bahwa dengan menggabungkan keju dan sebuah masakan dapat menjadi sebuah menu baru yang memang cocok dan lezat untuk disantap.

“Kalau mau bereksperimen dengan keju sih boleh-boleh aja ya. Oke kita coba, tapi long term nggak? Karena kalau misalnya kari terus dikasih keju, kita makan terus-terusan, eneg ga sih? Tapi kalo sekali-sekali boleh lah, untuk variasi,” jelasnya kepada Sindonews belum lama ini.

Sementara itu, untuk hidangan saat lebaran nanti, Endang pun memberikan alternatif menu yang dapat dipadukan dengan keju, meski memang banyak dari hidangan tradisional Indonesia yang kurang pas jika ditambahkan keju.

“Nah untuk hidangan lebaran, paling kayak bola-bola daging diisi keju, itu enak. Jadi daging kita tumis, kita bentuk bola-bola terus ditengahnya isi keju, itu bisa. Pakainya keju yang melted ya. Terus nanti dibikin kayak sambal goreng,” ujar Endang.

Pemilik blog Just Try & Taste itu melanjutkan, “Kalau hidangan lebaran yang lokal banget itu agak susah ya, kayak misalnya sayur lodeh, opor, aneh juga kalau dipakein keju. Paling ya kalau kita mau menyajikan dessert, cake, atau hidangan western saat lebaran itu cocok banget pakai keju”.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5927 seconds (0.1#10.140)