Nicholas Saputra Bantu Promosikan Destinasi Wisata di Sumba

Kamis, 13 Juli 2017 - 17:20 WIB
Nicholas Saputra Bantu Promosikan Destinasi Wisata di Sumba
Nicholas Saputra Bantu Promosikan Destinasi Wisata di Sumba
A A A
JAKARTA - Indonesia nampaknya terus meningkatkan pariwisatanya di Internasional. Beberapa cara pun dilakukan Indonesia dalam mempromosikan tempat wisata yang ada di Indonesia.

Salah satunya menggandeng selebritas tanah air seperti Nicholas Saputra. Aktor berusia 33 tahun ini mempromosikan tempat wisata di Sumba, Nusa Tenggara Timur .

Nico sapaan akrabnya menyebut Pulau Sumba memiliki destinasi kelas dunia. Pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta itu merekomendasikan destinasi-destinasi di Pulau Sumba di antaranya Sumba island, Danau Wikuri, Air Terjun Lapopu, Air Terjun Laputi, Pantai Tarimbang, Bukit Mondu, Wala kiri.

“Di Sumba cukup lengkap. Untuk surfing di pantai selatan memiliki spot surfing kelas dunia. Letaknya persis di depan resort Nihi Sumba Island. Banyak peselancar kelas dunia berburu ombak di sana. Lalu di Sumba memiliki budaya yang bagus masih banyak saya dan masih terjaga nilai-nilai budaya tradisional seperti upacaranya, bangunannya, gaya hidupnya dan landskapnya, semua jarang sekali ditemukan di Indonesia. Dan semua itu ada di Sumba,” ujar Nicholas Saputra dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews.

Nico juga menceritakan alasannya terpilih sebagai ambasador Nihi Sumba Island. Resort yang berada di Sumba Barat ini, lanjutnya, salah satu contoh resort paling baik. Alasannya sangat simpel. Resort di sana berhubungan langsung dengan alam dan berhubungan langsung dengan masyarakat setempat. Dan semuanya terjaga dengan baik.

“Ini kolaborasi yang perlu di contoh. Di sini kita tidak hanya mengundang sebanyak-banyaknya untuk wisatawan yang datang tetapi bisa memberikan sesuatu kepada masyarat lokal, memproteksi alamnya dan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi wisatawan yang datang, Kalau bahasa pak Menteri Arief Yahya itu Sustainable Tourism Development atau pengembangan pariwisata yang berkelanjutan,” tambahnya.

Kekayaan alam Indonesia memang terbukti nyata. Gunung, laut, pantai, bukit Indonesia memiliki keunikan sendiri dan menawarkan keindahan kelas dunia. Salah satunya di Pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur. Destinasi yang punya Nihi Sumba Resort yang baru dinobatkan menjadi hotel terbaik dunia versi Travel+Leisure itu juga yang membuat aktor Indonesia Nicholas Saputra jatuh cinta.

“Selamat kepada kawan-kawan dari Sumba. Lokasi ini telah membuat saya jatuh cinta. Saya datang pertama kali ke Sumba tujuh tahun yang lalu. Pada saat itu saya menyempatkan syuting film di sana selama 3 bulan. Keindahan, budaya dan lanskap yang indah mebuat saya kenal betul keramah tamahannya, nilai-nilai budayanya, dan sebab itu Sumba satu tempat yang sangat spesial bagi saya,” tukasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8353 seconds (0.1#10.140)