Perangko Bulgaria Bergambar Art Deco Bandung

Sabtu, 29 Juli 2017 - 11:28 WIB
Perangko Bulgaria Bergambar Art Deco Bandung
Perangko Bulgaria Bergambar Art Deco Bandung
A A A
JAKARTA - Menyambut Pameran Filateli Dunia 2017 yang akan berlangsung di Kota Bandung pada 3-7 Agustus mendatang, kantor pos pusat Bulgaria meluncurkan seri perangko yang tak biasa. Perangko ini mengambil seri jam kuno dengan latar belakang Logo Bandung 2017 serta gedung bersejarah Bandung gaya Art Deco, dengan jam besar di salah satu sisinya.

Gedung ini merupakan kantor Bank Mandiri di Jalan Asia Afrika Kota Bandung yang didirikan pada 1915 oleh arsitek Belanda.

Acara peluncuran tersebut dilakukan bersama-sama oleh Deputi Menteri Perhubungan, IT dan Komunikasi Bulgaria, Ketua Perkumpulan Filatelis Bulgaria, Direktur Kantor Pos Bulgaria, dan Dubes RI Sofia di Kantor Pos Pusat Bulgaria di Kota Sofia pada 27 Juli 2017.

Turut hadir dalam acara tersebut wakil dari Kementerian LuarNegeri, designer pelukis perangko, media, masyarakat umum serta anggota Filatelis Bulgaria.

Para undangan langsung mengantre untuk melakukan pembelian perdana perangko tersebut setelah diluncurkan. Perangko seri ini juga akan dijual di kantor-kantor pos setempat.

Pada peluncuran acara ini, Kedutaan Besar Republik Indonesia juga memperkenalkan pengunjung dengan informasi mengenai destinasi Wonderful Indonesia, sebagai tempat penyelenggaraan Pameran Filateli Dunia tahun ini.

Delegasi Bulgaria yang akan hadir dalam pameran tersebut juga tidak hanya akan ke Bandung, juga berwisata ke Denpasar dan kota-kota lainnya.

Wakil Menteri Perhubungan Bulgaria mendukung peluncuran perangko ini dalam rangka partisipasi Bulgaria di ajang Pameran Filateli Dunia. Diharapkan Bulgaria akan menorehkan prestasi dalam acara tersebut.

Sementara itu, Dubes RI Sri Astari Rasjid mengatakan perangko merupakan symbol komunikasi dari masa lalu hingga kini dan juga membawa makna sejarah, cinta, pengertian. Salah satu contohnya, perangko membawa surat kepada sahabat dan orang-orang yang kita kasihi di seluruh dunia.

Diharapkan di masa mendatang ada perangko bersama RI-Bulgaria yang diterbitkan PT Pos kedua negara sebagai symbol kerja sama baik yang telah terbina selama ini.

Pesan yang disampaikan Dubes RI Sofia tersebut juga sejalan dengan tema yang diusung Pameran Filateli Dunia 2017 di Bandung yaitu "JembatanMenuju Dunia yang DamaiMelaluiPerangko" yang memiliki tujuan meningkatkan persahabatan antara filatelis dunia sebagai salah satu andil untuk menciptakan perdamaian dunia dan memajukan perfilatelian dalam segala aspek. Diperkirakan ada 60 negara berpartisi pada Pameran Filateli Dunia 2017 di Bandung ini.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7335 seconds (0.1#10.140)