Komik Si Juki Bertemu Artis Korea di Popcon Asia 2017

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 23:09 WIB
Komik Si Juki Bertemu Artis Korea di Popcon Asia 2017
Komik Si Juki Bertemu Artis Korea di Popcon Asia 2017
A A A
JAKARTA - Juki, karakter komik ternama asal Indonesia kembali menghadirkan cerita terbaru berjudul “Si Juki Seri Jalan-Jalan: Petualangan di Korea”. Dalam komik ini, Si Juki melakukan travelling ke Korea Selatan bersama sepupunya, Juleha.

Yang menarik, perjalanan Si Juki dan Juleha ditemani sepasang karakter animasi terkenal dari Korea, yakni Larva.Peluncuran komik “Si Juki Seri Jalan-Jalan: Petualangan di Korea” ini akan diselenggarakan di Popcon Asia, Sabtu, 5 Agustus 2017.

Launching komik ini akan dihadiri Faza Meonk, komikus Si Juki, perwakilan dari Korea Tourism Organization serta Ida Bagus Kade Syumanjaya, Managing Editor Elex Media selaku pihak yang ikut terlibat dalam kolaborasi komik antar dua negara ini.

Di Popcon Asia 2017, pengunjung juga bisa berfoto bersama Si Juki dan Juleha sambil mengenakan Han Bok, pakaian tradisional Korea di booth Elex Media.

"Kami sudah mengetahui bahwa Si Juki ini adalah karakter komik yang sangat populer di Indonesia dan kami sangat berterima kasih atas kedatangan Faza yang ingin mengangkat kota Seoul dalam komiknya nanti,” kata Park Won Soon dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews.

Dengan terbitnya komik ini, Si Juki menjadi karakter komik Indonesia pertama yang berkolaborasi dengan karakter asal Korea Selatan. Di komik ini, duo karakter Red dan Yellow dari seri animasi Larva mengalami beberapa peyesuaian. Jika di seri animasinya dua karakter ini tampil bisu, di komik ini Red dan Yellow ditampilkan bisa berbicara kepada Si Juki dan Juleha.

Komik Si Juki dan Larva ini juga menampilkan artis animasi ternama asal Korea Selatan, Duo Red dan Yellow. Red dan Yellow mengajak Si Juki dan Juleha pergi ke tempat wisata ikonik yang tidak biasa di Korea, mulai lokasi syuting drama Korea hingga kafe unik bertemakan kotoran. Selain berkunjung ke tempat yang unik, komik ini juga memberikan tips-tips wisata bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Korea.

Kolaborasi komik ini pun diharapkan bisa mempererat hubungan kerja sama Indonesia dengan Korea, kususnya di bidang industri kreatif dan pariwisata.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5577 seconds (0.1#10.140)