Bola-bola Truffle Cokelat Jeruk untuk Camilan Keluarga

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 09:26 WIB
Bola-bola Truffle Cokelat Jeruk untuk Camilan Keluarga
Bola-bola Truffle Cokelat Jeruk untuk Camilan Keluarga
A A A
JAKARTA - Menu camilan akhir pekan dengan sajian yang berbeda tentu sangat dinanti, utamanya saat berkumpul bersama anak dan keluarga.

Apalagi jika dibarengi dengan kegiatan yang dilakukan bersama untuk semakin menambah keakraban satu sama lain.

Untuk itu, tak ada salahnya jika Anda membuat camilan Bola-bola Truffle Cokelat Jeruk untuk Camilan Keluarga. Dikutip dari Taste.com, Bola-bola Truffle Cokelat Jeruk untuk Camilan Keluarga menjadi salah satu camilan yang dapat menjadi pilihan akhir pecan ini.

Penasaran ingin mencicipi sensasi rasa manis dan sedikit pahit dari camilan yang satu ini? Yuk, intip resepnya berikut ini!

Bahan-bahan:
2 sdm biji chia hitam
60 ml jus jeruk segar
85 gram kacang almond (plus tambahan 1 sendok makan almond yang telah cincang halus)
2 sdt kulit jeruk yang telah diparut halus
200 gram kurma medjool, cincang kasar
45 gram kelapa kering
2 sdm bubuk kakao
150 gram dark chocolate, cincang

Cara membuat:
Campurkan biji chia dan jus jeruk dalam mangkuk kecil, sisihkan selama 10 menit. Proses almond dalam food processor, tambahkan campuran chia, kulit jeruk, kurma, kelapa kering, dan bubuk kakao. Haluskan hingga seluruh bahan tercampur rata. Setelah itu, bentuk adonan menjadi bola-bola, sisihkan.

Sementara itu, siapkan Loyang, lapisi dengan kertas roti. Tempatkan cokelat ke dalam mangkuk tahan panas di atas panci berisi air mendidih sampai meleleh. Ambil 1 bola truffle, kemudian celupkan ke dalam coklat hingga seulur bagian truffle terlapisi cokelat secara merata. Lakukan yang sama dengan sisa bola truffle hingga seluruhnya terlapisi cokelat. Susun di atas loyang yang telah disiapkan.

Setelah itu, taburi truffle dengan almond cincang. Diamkan hingga cokelat mengeras atau simpan truffle di dalam lemari es hingga beku. Setelah itu, simpan dalam wadah kedap udara di tempat yang sejuk atau Anda dapat langsung menikmatinya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9772 seconds (0.1#10.140)