Menu Lezat dan Praktis dengan Nasi Daging Tortilla

Senin, 21 Agustus 2017 - 14:48 WIB
Menu Lezat dan Praktis dengan Nasi Daging Tortilla
Menu Lezat dan Praktis dengan Nasi Daging Tortilla
A A A
JAKARTA - Makanan cepat saji biasanya kerap menjadi pilihan bagi mereka yang sibuk namun tetap ingin menyantap makan siang yang mengenyangkan dan praktis. Namun, jika mengonsumsi makanan cepat saji terlalu sering tentu juga tidak baik bagi kesehatan.

Oleh karena itu, tak ada salahnya jika Anda membuat bekal makan siang sendiri yang tak kalah lezat. Seperti menu yang satu ini, misalnya. perpaduan nasi, jagung, daging cincang dan saus terasa nikmat dan praktis dalam balutan roti tortilla. Yuk, intip resep Nasi Daging Tortilla dari Taste.com.au berikut ini.

Bahan-bahan:

1 sdm minyak zaitun
500 gram daging sapi cincang
Saus Bolognese secukupnya, sesuai selera
Kacang merah kalengan, tiriskan airnya (opsional)
Garam & lada hitam secukupnya
200 gram nasi putih
120 gram biji jagung beku
6 lembar tortilla, panaskan sesuai petunjuk kemasan
250 gram krim asam (dapat diganti dengan mayonnaise)
Salad sayuran untuk pelengkap

Cara membuat:
Panaskan minyak dalam wajan anti lengket di atas api sedang. Tambahkan daging cincang kemudian tumis selama 5 menit atau sampai daging berubah warna. Masukkan saus pasta dan kacang merah, kecilkan api, kemudian masak sambil diaduk sesekali selama 5 menit atau sampai saus mengental. Bumbui dengan garam dan merica.

Sementara itu, hangatkan nasi dalam wajan diatas api sedang, kemudian tambahkan jagung, aduk dan diamkan sebentar kemudian bumbui dengan garam dan merica.

Siapkan selembar tortilla, kemudian tambahkan campuran nasi secukupnya di bagian tengah tortilla. Tambahkan campuran daging sapi dan sesendok krim asam atau mayonnaise diatasnya. Lipat tortilla dan susun diatas piring saji. Lakukan hingga seluruh tortilla habis. Sajikan dan nikmati dengan salad sayuran.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6612 seconds (0.1#10.140)