Konsumsi Popcorn Memperlancar Sembelit

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 07:19 WIB
Konsumsi Popcorn Memperlancar Sembelit
Konsumsi Popcorn Memperlancar Sembelit
A A A
JAKARTA - Pencernaan yang sehat adalah dapat buang air dengan teratur. Para peneliti telah berpendapat kondisi perut dapat berpengaruh besar pada kesehatan secara keseluruhan.

Untuk menjaga kondisi perut dengan menjaga gerakan usus besar adalah makanan yang dapat membantu permasalahan dalam pencernaan. Hal itupun membuat anda pun mudah dalam buang air aesar (BAB) .

Salah satunya Popcorn. Kudapan jagung yang dibakar ini memiliki banyak manfaat. Mengutip Boldsky, berikut ulasan tiga jenis makanan untuk perlancar BAB:

1. Jagung
Popcorn memiliki hampir 1 gram serat dan kernel ini baik dikonsumsi. Sebab, jika dikonsumsi tanpa rasa pun memiliki rendah kalori. Jadi mengonsumsi popcorn dapat memperlancar buang air besar (BAB).

2. Apel
Apel dikenal merupakan buah yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Khususnya bagi pencernaan. Apel pun mengurangi rasa sembelit. Lantaran Apel memiliki kandung serat sebesar 4,5 gram yang memperlancar pencernaan.

3. Jeruk
Vitamin C yang ada dalam jeruk ternyata memiliki banyak manfaat. Satu buah jeruk mengandung 4 gram serat dan juga rendah kalori. Kandungan flavanol didalamnya mengatasi saluran pencernaan yang terganggu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7634 seconds (0.1#10.140)