Duduk Lama Picu Diabetes hingga Jantung, Ini Cara Mengatasinya

Senin, 18 September 2017 - 06:39 WIB
Duduk Lama Picu Diabetes hingga Jantung, Ini Cara Mengatasinya
Duduk Lama Picu Diabetes hingga Jantung, Ini Cara Mengatasinya
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan, bahwa duduk terlalu lama menyebabkan berbagai macam penyakit serius. Mulai dari diabetes, gangguan jantung hingga masalah ginjal. Selama satu minggu, peneliti melibatkan 7 ribu orang dewasa berusia 45 tahun.

Dilansir dari Reader's Digest, penelitian ini merekam jejak aktivitas para responden saat berdiri, jalan, dan duduk. Hasilnya pun mengejutkan. Di mana ditemukan bahwa rata-rata responden duduk selama lebih dari 12 jam per hari.

Melihat fakta tersebut, peneliti pun mencoba melakukan cara agar masyarakat terhindar dari penyakit tersebut dan tetap mengingat untuk berdiri dan berjalan. Di mana para peneliti merekomendasikan untuk berjalan atau berdiri tiap 30 menit.

"Jika Anda memiliki pekerjaan yang mengharuskan duduk dalam waktu lama, kami menyarankan untuk bergerak dan berdiri tiap 30 menit," papar peneliti Keith Diaz.

Sebagai bentuk pengingat, Diaz menyarankan untuk memasang alarm di gadget. Biasakan untuk melakukan aktivitas saat berdiri seperti mengambil minuman, berjalan ke toilet hingga melakukan peregangan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6142 seconds (0.1#10.140)