Camilan Bergizi Patty Kentang dengan Salad Kachumber

Jum'at, 22 September 2017 - 07:28 WIB
Camilan Bergizi Patty Kentang dengan Salad Kachumber
Camilan Bergizi Patty Kentang dengan Salad Kachumber
A A A
JAKARTA - Akhir pekan dengan camilan bergizi memang sangat pas untuk disantap bersama keluarga. Hidangan yang menarik dan bergizi inipun akan menggugah selera anda dalam menyantap masakan.

Salah satunya adalah Patty Kentang dengan Sald Kachumber ini sangat pas untuk camilan bergizi bagi keluarga. Dengan bahan saturam dan kandungan kentang ini semakin membuat anda merasakan patty yang lebih berbeda.

Mengutip Taste.com.au, berikut cara membuat Patty Kentang dengan Salad kachumber:

Bahan-bahan:
1kg kentang manis
1bh jahe segar yang telah diparut halus
1/2 sdm daun ketumbar segar yang telah cincang
1/2 sdt cabe kering dihaluskan
2 sdt biji jintan
1/2 kg tepung terigu
1 1/2 sdt bubuk kari
2 sdm bubuk roti
1/3 sdm minyak sayur
60 gram bayam
3/4 sdm yoghurt

Untuk membuat Salad Kachumber:
2bh tomat di cincang
1bh mentimun yang telah dipotong
1bh capsicum hijau dipotong kecil-kecil
1bh bawang merah kecil
2sdm jus lemon
2sdm daun mint segar yang telah dihaluskan

Cara membuat:
Panaskan oven dengan suhu 200C/180C dengan menyeluruh.
Gunakan pisau kecil untuk menekan kentang secara menyeluruh. Setelah itu Letakan dalam loyang pemanggang. Panggang selama 1 jam atau hingga empuk/lembut.
Saat matang Dinginkan selama 20 menit.kembali ambil kentang dan kupas kulitnya. Pindahkan ke dalam mangkok besar. Hancurkan sampai benar- lembut.
Bumbui dengan garam dan lada. Tambahkan jahe, ketumbar, cabe, jinten, terigu dan bubuk kari untuk diaduk. Tempatkan bubuk tepung roti di atas piring.
Gunakan seperempat gelas campuran sekaligus, sendok campuran kentang ke dalam bubuk tepung roti. Bentuk menjadi bentuk burger. Ulangin tahap tersebut hingga menjadi 12 bentuk burger. Tutup dan masukan ke lemari pendingin hingga 1 jam.
Setelah dingin, panaskan minyak di dalam panci teflon anti gores dengan api sedang. Masak daging burger selama 2 sampai 3 menit ditiap sisi nya sampai kekuningan dan menyeluruh.
Usai itu, kembali membuat salad kachumber. Dengan mencampurkan tomat, tikun, paprika, bawang dan jus ke dalam mangkok. Beri bumbu. Tambahkan daun mint. Campurkan. Sajikan burger kentang dengan salad kachumber, bayam dan yogurt.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5617 seconds (0.1#10.140)