Pengalaman Seru Iko Uwais Jadi Koreografer di Film Beyond Skyline

Kamis, 05 Oktober 2017 - 19:30 WIB
Pengalaman Seru Iko Uwais Jadi Koreografer di Film Beyond Skyline
Pengalaman Seru Iko Uwais Jadi Koreografer di Film Beyond Skyline
A A A
JAKARTA - Iko Uwais kembali terlibat dalam film Hollywood, Beyond Skyline. Dalam film ini, Iko berperan sebagai Sua seorang pejuang yang memimpin perlawanan terhadap serangan alien di muka bumi.

Menariknya tak hanya beradu akting, suami dari penyanyi Audy tersebut juga dipercaya sebagai koreografer. Iko mengungkapkan, seluruh gerakan bertarung dalam film ini, baik yang dilakukannya dan bintang lainnya dibuat sendiri olehnya.

"Ini juga salah satu tantangan saya. Alhamdulillah dikasih kepercayaan sama sutradara untuk jadi koreografer dan memerankan Sua, tentara Laos," papar Iko saat jumpa pers di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Banyak tantangan yang dihadapi Iko dalam membuat koreo di film ini. Dia harus bisa membedakan koreo yang tepat untuk manusia dan untuk alien.

"Untuk pembuatan koreo harus sangat spesifik. Karena yang biasa dilawan itu manusia tapi sekarang alien jadi koreonya beda. Tapi sebelumya udah dikasih gambaran untuk masing-masing alien dan nggak begitu jauh eksplor koreonya, paling sedikit lompat-lompatan aja," papar Iko.

Menariknya, seluruh gerakan dibuat dalam waktu yang singkat. Diakui pria 38 tahun tersebut seluruh gerakan dibuat hanya dalam waktu satu minggu. Sementara untuk berlatih bersama lawan mainnya yakni Frank Grillo dan Bojana Novakovic, Iko diberi waktu selama dua minggu.

"Bikin koreo semuanya saya. Saya dikasih waktu hanya satu minggu dan latihan sama Frank juga Bojana selama dua minggu setiap hari. Gerakannya bukan silat tapi lebih gerakan action yang dirancang universal. Saya hanya menyesuaikan dari segi fighter si alien dan setiap adegan action, saya harus ada di set untuk memastikan," ujar dia.

Beyond Skyline menceritakan tentang seorang detektif tangguh bernama Mark yang melakukan pencarian tanpa henti untuk membebaskan anaknya yang diculik kapal alien yang menyerang Los Angeles. Beyond Skyline juga melakukan syuting di Indonesia yakni di Candi Perambanan dan Batam. Beyond Skyline dijadwalkan tayang pada November 2017 mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8222 seconds (0.1#10.140)