Tips Berlibur Keliling Indonesia

Selasa, 17 Oktober 2017 - 18:54 WIB
Tips Berlibur Keliling Indonesia
Tips Berlibur Keliling Indonesia
A A A
JAKARTA - Indonesia terkenal dengan alamnya yang cantik dan memanjakan mata. Tak heran jika sebagian diantaranya menjadi destinasi terbaik untuk berlibur. Bahkan, potensi keindahan alam Indonesia sudah diakui banyak wisatawan dalam dan luar negeri.

Nah, jika Anda ingin mulai menjelajah keindahan alam Indonesia, berikut tips yang bisa Anda lakukan seperti dikutip dari Skyscanner.

1. Komitmen tinggi
Pastikan Anda tidak mudah tergoda oleh penawaran tiket promo ke luar negeri. Bagi pekerja kantoran, hematlah jatah cuti Anda, karena Anda akan sangat membutuhkannya untuk dapat mewujudkan mimpi keliling Indonesia.

2. Set prioritas destinasi
Indonesia memiliki banyak provinsi dengan wisatanya yang indah. Oleh karena itu, tetapkan satu sampai dua destinasi atau kota di masing-masing provinsi yang ingin Anda kunjungi.

3. Atur waktu
Waktu luang yang tidak terbatas adalah kemewahan yang rasanya sulit untuk dimiliki oleh pekerja kantoran. Agar dapat mengunjungi banyak destinasi di Indonesia, gunakan akhir pekan Anda. Misalnya, mengunjungi Ambon di Provinsi Maluku dan Ternate di Provinsi Maluku Utara di akhir pekan dan masing-masing menginap satu malam. Pengaturan waktu seperti ini bisa Anda tetapkan pada kota yang bukan merupakan destinasi prioritas.

4. Atur jadwal
Anda tidak harus mengunjungi semua objek wisata yang ada di satu kota selama Anda di sana. Meski memiliki misi keliling Indonesia, nikmatilah keberadaan Anda selama disana. Apalagi dibutuhkan stamina yang prima karena boleh jadi diakhir pekan minggu depan Anda akan pergi ke destinasi yang berbeda.

Mengatur jadwal tak harus ketat dengan jadwal tanggal berapa Anda harus pergi ke mana. Fleksibel dalam menentukan destinasi dan waktu kunjungan justru akan membuat Anda pergi ke lebih banyak tempat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5153 seconds (0.1#10.140)