Peduli Kanker, Alliera Gelar Fashion Show Pita Pink

Selasa, 07 November 2017 - 21:03 WIB
Peduli Kanker, Alliera Gelar Fashion Show Pita Pink
Peduli Kanker, Alliera Gelar Fashion Show Pita Pink
A A A
JAKARTA - Alleira Batik memperlihatkan kepeduliannya terhadap penderita kanker payudara dengan menggelar fashion show Pita Pink pada Oktober lalu, seiring dengan gerakan peduli kanker payudara Internasional atau Pink October.

Fashion show yang bertempat di Ceria Room, Shangri-La Hotel, Jakarta ini diisi dengan peragaan koleksi khusus dengan tema Samvadita atau dalam bahasa sansekerta berarti harmoni.

Kolekasi hasil kolaborasi Shangri-La Hotel, Coreta Bag, dan SamKim Skincare & Clinics ini yang dipamerkan ini terdiri dari 3 sequence dan 18 outfit, di mana dibuat dengan tampilan gaya dinamis masa kini dan dipadukan dengan sentuhan stola batik kalsik khas Alleira.

Setiap koleksi menampilkan perpaduan warna klasik seperti sogan, hitam, biru, putih, dan merah muda yang dikombinasikan dengan motif bunga lotus dan motif peranakan bernuasa oriental.

Motif Bunga lotus sendiri mempunyai filosofi melambangkan keindahan, kesempurnaan, kebenaran dan kesucian dari seorang wanita. Sedangkan motif peranakan merupakan motif dengan unsur budaya Tiongkok seperti rangkaian awan, daun dan bunga.

Warna yang di dipilih pun bernuansa pink yang mempunyai makna feminis, kelembutan dan kasih sayang, sedangkan perpaduan warna sogan mempunyai makna klasik dan tradisional, ditambah dengan hitam putih yang memiliki makna elegan dan praktis, serta biru putih kebersihan dan inspirasi.

“Koleksi Alleira untuk Yayasan Pita Pink menghadirkan harmonisasi jiwa dari perempuan Indonesia yang selalu bisa menjadi inspirasi bagi sesama kaum wanita dalam keluarga dan lingkungan di sekitarnya," kata Chief Operational Officer Alleira Batik Zakaria Hamzah melalui keterangan resmi yang diterima SINDOnews.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7161 seconds (0.1#10.140)