Tren Make Up 2018 Dihadirkan dari Jakarta Fashion Week

Rabu, 08 November 2017 - 08:29 WIB
Tren Make Up 2018 Dihadirkan dari Jakarta Fashion Week
Tren Make Up 2018 Dihadirkan dari Jakarta Fashion Week
A A A
JAKARTA - Selama pekan mode Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 beberapa waktu lalu terdapat beberapa tren make up yang dibagikan official make up Jakarta Fashion Week 2018, Make Over. Tren make up tersebut diantaranya Purple Glitz, Blushing Gleam, dan Coral Silhouette yang bertajuk Wanted.

Menurut Make Over Brand Manager, Stephanie Lie pada tahun ini, pihaknya menampilkan tren tata rias Spring/Summer 2018, yaitu Wanted yang selaras dengan tren dunia. Perhelatan ini menampilkan teknik tata rias area wajah yaitu mata, bibir dan kompleksi wajah yang menyuguhkan warna vibrant. “Kami selaku Official Make Up JFW 2018 ini menerapkan tren Wanted yang menonjolkan keunikan karakter dan fitur wajah setiap perempuan,” ujar Stephanie saat ditemui di Senayan City, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Sedikitnya ada tiga tampilan yang dihadirkan, salah satunya Purple Glitz yang dikreasikan oleh make up artist Yoga Septa. Menurut Yoga, riasan ini menampilkan palet warna ungu yang berani serta menggunakan glitter untuk menampilkan kesan perempuan yang ekspresif dan penuh percaya diri. “Tampilan ini berfokus pada area mata yang intens,” ujar Yoga.

Selanjutnya, Blushing Gleam yang dikreasikan oleh make up artist Philipe Karunia. Riasan tersebut merefleksikan sisi feminin seorang perempuan namun tetap berani bereksplorasi. Philipe menerangkan, untuk menciptakan tampilan ini, ia menonjolkan palet warna Pink yang dipadukan dengan shimmer sehingga memberikan efek glowing skin untuk menampilkan sisi feminine seorang perempuan namun tetap berani bereksplorasi. “Tampilan ini berfokus pada area bibir yang menggunakan lipstik warna cokelat sedikit orange,”sebut Philipe.

Ada pula tampilan Coral Silhouette yang dikreasikan oleh make up artist Dhirman Putra. Dhirman menjelaskan, ia menggunakan palet warna earthy tone yang memakai teknik shading sehingga memberikan efek struktur muka yang tegas dan berkarakter. Tampilan ini menurutnya untuk menampilkan sisi perempuan dengan kepribadian yang kuat. “Tampilan ini berfokus pada area kompleksi wajah dengan menggunakan foundation dan bedak sesuai warna kulit,”ujar Dhirman.

Untuk memperkuat tampilan yang disuguhkan dalam perhelatan Wanted, Stephanie menggandeng tiga muses dan tiga desainer yang dipercaya mampu mewakili setiap keunikan kepribadian yang terlihat dari koleksi tren kali ini. Stephanie Menggandeng tiga muses dan tiga desainer ini adalah, Asmara Abigail berkolaborasi dengan desainer Sean Sheila untuk tampilan Purple Glitz kreasi dari Yoga Septa. Ada pula Shareefa Daanish berkolaborasi dengan desainer Tities Sapoetra untuk tampilan Blushing Gleam kreasi dari Philipe Karunia. Serta Kimmy Jayanti berkolaborasi dengan desainer Diniira untuk tampilan Coral Silhouette kreasi dari Dhirman Putra.

Pada peragaan busana koleksi Spring Summer 2018 di Fashion Tent pada Kamis malam (26/10/2017), Sean Sheila membawakan tema ‘Humanity’ yang terinspirasi dari kontaminasi lautan oleh ulah manusia. Para model pun tampak menggunakan Sportswear dengan bahan Polyester daur ulang, Organza Silk, dan renda-renda yang dibuat khusus. Ada pula beberapa model yang menggunakan Sportswear warna hijau dan kuning terang yang terinspirasi dari Butterfly Fish.

“Warna-warna ini berpadu dengan warna gelap yang terinspirasi dari hasil kontaminasi lautan,”ujar Sean.

Sementara itu, Tities Sapoetra menampilkan koleksi rancangan dengan tema ‘Buen Alma’ yang berarti ‘Beautiful Mind’ dalam bahasa Spanyol. Para model pun menampilkan busana dengan potongan pola yang tegas seperti Blazer, Oversize Dress serta Flair Pants. Busana ini bercorak printing sebagai ciri khas, serta manik-manik yang unik.

Adapun Diniira menampilkan koleksi rancangan dengan tema ‘Flobamora’ yang terinspirasi dari keindahan budaya, motif dan landscape tanah Flores. Keindahan ini dipresentasikan para model dengan busana-busana berpotongan modern dengan aplikasi 3D payette beadings, sequins dan sulam. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5775 seconds (0.1#10.140)