Delon Tunjukkan Eksistensinya Lewat Single Terbaru

Senin, 04 Desember 2017 - 09:44 WIB
Delon Tunjukkan Eksistensinya Lewat Single Terbaru
Delon Tunjukkan Eksistensinya Lewat Single Terbaru
A A A
JAKARTA - Lama tidak mengeluarkan karya baru, penyanyi jebolan ajang kompetisi bernyanyi Indonesian Idol musim pertama, Delon Thamrin, akhirnya merilis single terbarunya, Kamu Cukup.

Lagu yang dinyanyikan Delon ini menjadi bagian dari album kompilasi bertema “Popnesia” yang dikeluarkan label Big Indie Nagaswara. Bisa dibilang inilah langkah penyanyi berusia 39 tahun tersebut untuk mengobati kerinduan penggemar yang lama tidak mendengar suaranya.

“Puji Tuhan, akhirnya single ini bisa diselesaikan, mudah-mudahan bisa mengobati rasa rindu penggemar dan tentu bisa memicu semangat saya sebagai penyanyi untuk mengeluarkan karya lagu yang lain, bahkan album,” kata Delon saat peluncuran album kompilasi “Popnesia” di kawasan Gatot Subroto beberapa waktu lalu.

Dalam single Kamu Cukup , Delon bernyanyi lebih santai, tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra menyanyi pada nada tinggi. Meski begitu, penjiwaan dan karakter suara khasnya tetap terasa.

“Enggak ngotot. Biasanya kan kalau nyanyi memerlukan tarikan khusus, sekarang nggak,” ucap suami penyanyi Jeslin Wang ini. Lagu yang masuk kompilasi “Popnesia”, diakuinya, lebih menyenangkan. Dia mengaku senang dan santai saat menyanyikannya ketimbang lagu-lagu sebelumnya.

“Di sini ada rasa R&B sedikit,” kata penyanyi yang menggemari penyanyi Josh Groban ini.

Pria kelahiran Jakarta, 20 Mei 1978, ini pun mengaku tidak sabar untuk segera menelurkan karya terbarunya itu untuk menyapa penggemarnya yang menyukai musik pop Indonesia. “Lagu ini sudah lama dinantikan untuk saya bawakan,” katanya.

Sementara itu, Ilham Baso, pencipta lagu Kamu Cukup , mengatakan, lagu ini bercerita tentang pasangan yang berpacaran hingga menikah. “Saya ingin membuat lagu yang enteng, akustik, dan bisa terdengar di warung-warung kopi, bahkan tukang ngamen bisa menyanyikan,” ucap Ilham.

Istri Delon, Jeslyn, juga turut mengisi album ini, tetapi keduanya tidak berduet. Jesyln justru berkolaborasi dengan Langstons Hues melantunkan lagu berjudul Magic. “Buat saya, itu nggak menjadi masalah, saya memberikan kebebasan bagi Jeslyn untuk menemukan ciri dan warnanya sendiri dan dia terlihat begitu bebas mengekspresikan lagu terbarunya ini sesuai maunya sebagai penyanyi,” ucap Delon.

“Popnesia” menjadi album kompilasi yang mengumpulkan para penyanyi tenar hingga pendatang baru. Album ini didukung tiga penyanyi solo dan dua pasang penyanyi lainnya.

Selain Delon, Jeslyn, dan Langstons, ada pula Thavia dengan single berjudul Rahasia ciptaan Pay Caramel, Rio Basier dengan single Cinta Mati , dan jebolan Indonesia Idol musim keenam, yakni Rio Basier. CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna menjelaskan, judul “Popnesia” diambil karena terinspirasi sebuah aplikasi musik yang berisi deretan penyanyi top Indonesia dalam satu album kompilasi. Yang pasti, seluruh lagu dalam album ini beraliran pop.

Rahayu menegaskan, album ini memang bertujuan mencari keuntungan. “Yang dikejar adalah omzet. Kalau laku cuma seribu keping, buntung. Saya mengharapkan laku 1 juta keping,” katanya. (Thomasmanggalla)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6911 seconds (0.1#10.140)