Dessert Autentik Prancis Membuat Lidah Ketagihan

Jum'at, 05 Januari 2018 - 13:30 WIB
Dessert Autentik Prancis...
Dessert Autentik Prancis Membuat Lidah Ketagihan
A A A
BAGI pencinta dessert, Sophie Authentique bisa menjadi pilihan untuk memanjakan lidah. Berbagai dessert khas Prancis yang legit akan membuat Anda ketagihan.

Salah satu toko kue Prancis, Sophie Authentique, baru-baru ini membuka gerai di Food Print, Grand Indonesia Shopping Mall. Sophie Authentique sebelumnya telah memiliki gerai di beberapa tempat seputar Jakarta Selatan, sebut saja Kemang, Cipete, dan Kuningan City. Pelanggan setianya tentu tidak akan ragu dengan berbagai kue dari Sophie Authentique dan bisa mampir jika sedang berada di salah satu mal populer kawasan Jakarta Pusat.

Berbicara tentang makanannya, tempat ini punya beragam kue khas Prancis. Anda dapat menemukan quiche yang baru dipanggang, sandwich, croissant, salad, telur, baguette, roti, kue kering, tar. "Yang khas Prancis sekali dan disukai pelanggan kami itu canele, choco tart, dan lemon tart," ungkap Cedric Boyer dari Sophie Authentique kepada KORAN SINDO.

Langsung saja mencoba, canele di sini memang tergolong memiliki rasa yang pas, tentu jika Anda memang tidak terlalu suka canele yang begitu manis. Tekstur canele sangat bagus dengan aroma karamel dan rasa yang menarik pada tekstur luar dan padat dengan keseimbangan rasa manis tadi. Ada dua pilihan untuk canele di Authentique, ukuran normal masing-masing Rp20.000 atau empat buah canele mini seharga Rp30.000.

Masih ada beberapa deretan kue manis dan asin. Macaron, salted caramel brownies, juga peanut butter cake, layaknya surga bagi pencinta dessert. Adapun quiche di sini juga termasuk memiliki rasa seimbang. Begitu khas dari Prancis, creamy savoury tart berpadu lembut dengan racikan telur beserta keju.

Untuk sekadar mencicipi roti yang sederhana, nikmati croissant yang memiliki tekstur dan lapisan renyah di luar, sementara lembut mengembang di dalam. Cobalah salah satunya quiche salmon. Aroma gurih mentega tercium segar. Teksturnya empuk dengan pinggiran pastry yang renyah sedikit keras. Potongan fillet salmon tersebar di quiche. Adonan krim dan telurnya pun memiliki cita rasa gurih alami.

Cedric menyebut, chicken mushroom rice atau dalam bahasa Prancis blanquette de poulet (blanquette of chicken) merupakan salah satu menu nasi yang harus dicoba jika datang ke gerainya. White cream sauce dengan jamurnya begitu menyerap dan memberi rasa.

Sementara menu lainnya, croque monsieur, sebagai sandwich klasik Prancis yang berisi ham dan keju juga patut dicicipi. Croque monsieur di Sophie Authentique punya pilihan isi salmon dan tuna. Sandwich ala Prancis ini punya pasangan namanya croque madame yang memakai tambahan telur. Nah, untuk croque madame disini terbilang seimbang sebagai sarapan atau brunch.

Roti kerak renyah lembut dengan keju dan meleleh, berikut kuning telur yang mencair serta salad segar dengan saus asam menyegarkan, membuatnya sempurna. Makanlah selagi hangat. Tentu semakin tergiur untuk datang ke tempat ini bukan? Dengan konsep gerai yang lebih simpel di Food Print Grand Indonesia Shopping Mall, Anda yang mungkin butuh waktu berlamalama menikmati berbagai kue khas Prancis ini bisa juga datang dan mencoba atmosfer yang berbeda di gerai Sophie Authentique lainnya.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9478 seconds (0.1#10.140)