Vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan, Meninggal Dunia

Selasa, 16 Januari 2018 - 01:10 WIB
Vokalis The Cranberries, Dolores ORiordan, Meninggal Dunia
Vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan, Meninggal Dunia
A A A
LONDON - Sebuah kabar duka membuka lembaran awal 2018. Vokalis band rock kondang asal Irlandia, The Cranberries, Dolores O’Riordan, meninggal dunia secara mendadak di London, pada Senin (15/1/2018) waktu setempat, dalam usia 46 tahun.

Belum diketahui apa penyebab meninggalnya penyanyi bersuara khas tersebut. Menurut laporan BBC, Dolores berada di London untuk rekaman.

“Vokalis utama band Irlandia, The Cranberries, berada di London, untuk sesi rekaman singkat. Belum ada keterangan detil untuk saat ini. Keluarga sangat berduka mendengar kabar ini dan meminta privasi pada masa yang sulit ini,” ungkap publisis Dolores, Lindsey Holmes, seperti dikutip Reuters.

Berita ini segera mendapatkan tanggapan dari para musisi asal Irlandia. Band Kodaline adalah salah satu yang pertama memberikan penghormatan atas kabar duka ini di sosial media.

“Sangat kaget mendengar kabar meninggalnya Dolores O’Riordan! @The_Cranberries memberikan dukungan besar pertama bagi kami ketika kami tur bersama mereka di sekitar Prancis beberapa tahun lalu! Pikiran kami bersama teman dan keluarganya,” tulis band tersebut.

Selain Kodaline, mantan personel Boyzone yang juga berasal dari Irlandia, Ronan Keating, turut menyampaikan rasa dukanya. Ronan pun mengaku kaget dengan kabar tersebut.

“Benar-benar kaget dengan kabar mengenai Dolores O’Riordan, bakat luar biasa dan jiwa yang menyenangkan. Doa saya bersama keluarga dan orang-orang terkasihnya,” kata Ronan di akun Twitter.

Dolores, yang aslinya berasal dari Limerick, memimpin The Cranberries mencapai kesuksesan internasionalnya pada 1990an. Suaranya yang khas membuat lagu-lagu The Cranberries seperti Linger dan Zombie dikenal banyak orang di masanya.

Pada 2017, The Cranberries mengumumkan tur termasuk di Eropa, Inggris dan Amerika Serikat. Namun, pada Mei 2017, hanya beberapa saat menjelang berakhirnya tur di Eropa, The Cranberries membatalkan sejumlah jadwal tersisa karena masalah kesehatan Dolores.

Situs resmi The Cranberries menyebut Dolores mengalami masalah kesehatan di punggungnya. Penyanyi itu menderita bipolar disorder dan lolos dari vonis kriminal setelah insiden mengamuk di pesawat pada 2014.

Dolores berpisah dari suami yang sudah dia nikahi selama 20 tahun, yaitu Don Burton, pada 2014. Bersama Don, yang merupakan mantan manajer Duran Duran, mereka dikaruniai tiga orang anak.

The Cranberries meroket namanya pada 1993 dengan album debut mereka, Everybody Else Is Doing It, So Why Can’t We? Album yang menelurkan hit Linger ini terjual lebih dari 40 juta keping di seluruh dunia. Setelah itu, mereka merilis No Need to Argue yang meroketkan lagu Zombie.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1938 seconds (0.1#10.140)