Album Baru, D'Masiv Gandeng Banyak Musisi

Senin, 29 Januari 2018 - 10:01 WIB
Album Baru, DMasiv Gandeng Banyak Musisi
Album Baru, D'Masiv Gandeng Banyak Musisi
A A A
BEKASI - Grup musik D’Masiv memulai tahun 2018 dengan langkah produktif. Kini mereka disibukkan oleh proses produksi album ke-6.

Menurut Rian, tema album terbaru D’Masiv masih mengusung konsep asmara dan terdiri atas 10 lagu. Saat ini persiapan album anyar ini hampir rampung. Bahkan, dia mengaku telah mempunyai lebih dari 10 lagu yang sebagiannya sudah direkam.

“Progres masih 80%. Kami siapkan lebih dari 10 lagu, nantinya dipilih yang mana mau dimasukkan,” tutur Rian seusai acara Ngintip Musica di Summarecon Bekasi beberapa waktu lalu.

Banyak tema yang diangkat band yang diisi personel Rian, Rama, Wahyu, Kiki, dan Ray ini dalam album ke-6 nanti. Menurut Rian, sejumlah lagu yang ditulisnya menggambarkan cinta dengan dimensi lebih luas.

Sementara dari departemen musik, D’Masiv memastikan bakal tetap mengusung nuansa pop. Hanya, mereka ingin menambah sejumlah elemen musik untuk memperindah lagu. “Tetap pop, mungkin kami coba tambah sentuhan indie pop dan musik baru,” ucapnya.

Menariknya, D’Masiv pun menyiapkan kejutan bagi penggemar di album baru nanti. Mereka berniat menyiapkan sesuatu yang berbeda dari yang pernah dilakukan, salah satunya single yang awal tahun akan dirilis terlebih dahulu.

Dia menambahkan, masih banyak orang yang merasa sedih dan senang sekaligus hanya garagara cinta. Jadi, untuk album baru ini, kami masih akan setia dalam genre itu. Saat ini kami tengah mempersiapkan lagu yang akan dibuatkan video klipnya,” tandas dia.

Rian Ekky Pradipta mengatakan, pada single nanti akan ada kolaborasi bersama seorang diva Indonesia. “Kami sekarang mau produksi album ke-6 dan bakal berkolaborasi dengan salah satu diva Indonesia awal tahun depan,” kata Rian.

Saat ditanya siapa diva yang akan diajak kolaborasi, pelantun Jangan Menyerah ini masih merahasiakannya. Dia belum bisa mengumumkannya ke publik untuk saat ini. “Kami duet sama penyanyi yang kalau nyanyi pakai hati banget. Lagunya pop agak-agak galau juga. Gue yang bikin lagunya, pas kirim demo terus dia dengar dan suka lagunya,” tutur Rian.

Meski demikian, Rian memastikan kolaborasi mendatang bakal berjalan seru. Sebab, ini merupakan kolaborasi pertama D’Masiv bersama diva atau penyanyi wanita untuk proses rekaman.

“Kami nggak pernah duet sama penyanyi cewek dan tentunya nanti akan memberikan kemasan musik baru buat musik D’Masiv,” tutur Rian.

Tidak hanya itu, album terbaru mereka ini diproduseri langsung personel D’Masiv. Kelimanya mengerjakannya dari awal hingga akhir. Rama, gitaris D’Masiv, mengatakan, akan ada juga musisi tamu yang bakal membantu D’Masiv sebagai co-producer di beberapa lagu. Mereka adalah David NOAH, Mohammad Istiqamah Djamad atau Is, mantan vokalis Payung Teduh, dan lainnya.

“Kami ngajak David NOAH dan Mas Is buat bantuin sebagai co-producer biar lebih berwarna,” ucap Rama. Album ke-6 D’Masiv ditargetkan rilis pada Maret 2018. Pada Februari nanti, mereka berencana meluncurkan single terlebih dahulu. (Thomasmanggalla)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7155 seconds (0.1#10.140)