Kate Middleton Sumbang Rambutnya untuk Penderita Kanker

Selasa, 30 Januari 2018 - 05:09 WIB
Kate Middleton Sumbang Rambutnya untuk Penderita Kanker
Kate Middleton Sumbang Rambutnya untuk Penderita Kanker
A A A
LONDON - Kate Middleton dilaporkan telah menyumbangkan rambutnya untuk amal. Rambut yang disumbangkan Istri Pangeran Williams ini untuk membantu anak-anak penderita kanker.

Pihak kerajaan Inggris membenarkan hal itu. Ibu dua anak ini telah memotong sebagian rambutnya di Kensington Palace dan diberikan kepada yayasan Kanker di London.

Pemotongan rambut ini dilakukan oleh penata rambut kerajaan bernama Joey. Dia memotong tujuh inci dari rambut Kate yang dilakukannya pada empat bulan lalu. Saat itu, Kate memutuskan untuk menyumbangkannya.

"Dia menyebutkannya pada Joey yang mengira itu adalah ide cemerlang," kata salah satu pihak kerajaan Inggris seperti dikutip Hellomagazine.

Rambut itu kemudian dikirim dengan nama yang lainnya. Sebab, Kate tidak ingin ada yang tahu bahwa itu adalah rambut miliknya.

"Jadi rambut itu dikirim dengan menggunakan nama orang lain sehingga kepercayaan itu tidak mengetahuinya dari sumber Royal, mereka mengira itu berasal dari donor wanita di daerah Kensington," bebernya.

Dalam hal ini Kate sangat senang rambutnya bisa bermanfaat untuk penderita kanker. Pasalnya, rambut ini akan dijadikan bahan dasar untuk pembuatan rambut palsu bagi anak-anak yang mengalami kebotakan diakibatkan kanker.

"Senang rasanya membayangkan seorang gadis kecil dengan senang hati memakai wig yang terbuat dari rambut putri sejati. Ini adalah hal yang sangat menghangatkan hati yang telah dilakukan saya ," terang Kate.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6427 seconds (0.1#10.140)
pixels