Selena Gomez Paling Berpengaruh di Media Sosial

Senin, 05 Februari 2018 - 10:20 WIB
Selena Gomez Paling...
Selena Gomez Paling Berpengaruh di Media Sosial
A A A
NEW YORK - Media sosial memiliki pesona dan kekuatan yang luar biasa. Tak terkecuali untuk selebritas papan atas dunia. Jutaan followers, like selangit pada setiap postingan hingga ribuan komentar menjadi pertanda kekuatan selebritas di dunia maya.

Angka-angka tersebut juga sebagai indikator larisnya penyanyi, model, atau bintang film dalam menerima endorsement. Data terbaru yang dirilis RelishMix menempatkan penyanyi muda penuh talenta Selena Gomez di urutan teratas, selebritas paling berpengaruh di media sosial.

Gomez menjadi satu dari delapan wanita yang mengisi 10 besar daftar tersebut. Dengan follower terbanyak tak heran bila harga endorsement Gomez pun selangit. Dikutip dari Hopper HQ, Gomez merupakan selebritas dengan banderol termahal di Instagram, yakni USD550.000 per postingan. Dia mengalahkan bintang reality show Kim Kardashian dan pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo.

Selain Gomez, Rihanna, Ariana Grande, Lady Gaga, dan Jennifer Lopez juga masuk daf tar 10 besar yang disusun oleh RelishMix untuk Dateline. “Di usia 25 tahun, dia (Gomez) memiliki total 133 juta follower di Instagram dan secara total 250 juta follower di semua media sosial,” ungkap data RelishMix.

Seberapa dahsyat kekuatan Gomez di media sosial? Di Instagram misalnya, pada postingan terbarunya, 7 Januari lalu, men dapat lebih dari 8 juta like dan 187.000 komentar. Dia memberi penjelasan foto tersebut dengan sentimental.

“Rumah tempat saya tumbuh besar, dari lahir hingga 13 tahun. (tak ada seorang pun di rumah saat saya mengetuk). Setiap mempunyai kesempatan, saya selalu mengunjungi tempat ini. Dalam beberapa hal, mungkin hidup saya akan lebih baik jika tetap di sana, tapi saya bersyukur memiliki peluang untuk mencapai apa yang saya miliki saat ini. Bahkan saat saya tidak tahu bagaimana melakukannya de ngan baik. Saya cinta kamu Grand Prairie. Terima kasih,” papar wanita kelahiran Grand Prairie, Texas, Amerika Serikat (AS) itu pada caption foto Instagram-nya.

Kekuatan foto serta caption sentimental, belum lagi kehidupan pribadinya yang amat diminati fans, membuat Gomez mendapat tambahan 53 juta follower tahun lalu. Selain itu, unggahan humanis dan apa adanya juga membuat Gomez amat dicintai dan dikagumi di media sosial. Dunia maya larut dalam haru ketika kekasih Justin Bieber itu blak-blakan telah menjalani transplantasi ginjal.

Cara dia menyampaikan seakan-akan fans serta penikmat media sosial adalah bagian dari perjalanan hidupnya. Dia bahkan mendapat banyak pujian ketika mengapresiasi sahabatnya, Francia Raisa, yang merupakan pendonor ginjal. Gomez mempersembahkan gelar Woman of the Year kepada Francia Raisa. Ketika menyampaikan pidatonya, Gomez tak kuasa menahan air mata.

“Saya kira Raisa seha rus nya mendapatkan penghar ga an ini. Dia menyelamatkan hi dup saya. Saya merasa amat beruntung,” katanya seperti dikutip Fox News.

Gomez juga tak pernah menutupi penyakit lupus yang dideritanya. Follower-nya mengikuti perjuangan Gomez dalam menjinakkan penyakit ini.

Tak hanya urusan pribadi, Gomez juga selalu memetingkan penggemarnya ketika memberi bocoran single atau album yang tengah digarapnya.

”Saya sudah berusia 25 tahun, bukan lagi 18, 19, atau 20 ta hun. Saya akan menyayangi, orang yang memberikan pengaruh besar dalam hidup saya,” ujar Gomez.

Sementara pada daftar itu, Rihanna di peringkat kedua dengan total lebih 59 juta follower di Instagram dan total 226 juta follower di seluruh media sosial,” ungkap RelishMix.

Foto terakhir Rihanna mendapat lebih dari 2 juta like dan 30.000 komentar. Postingan itu menunjukkan pelantun Work tersebut mengenakan pakaian serbaputih, termasuk jas oversized. Di samping Rihanna ada papan setrika dan barang-barang rumah tangga lainnya.

Peringkat ketiga ditempati Ariana Grande dengan jumlah follower Instagram sebanyak 117,1 juta dan total 207,3 juta follower untuk seluruh platform media sosialnya.

Ariana Grande memperoleh tambahan 57 juta follower baru sejak 2016. Lady Gaga menempati peringkat ke lima dengan total follower Instagram sebanyak 27,4 juta dan total 164,2 juta untuk seluruh platform media sosial. Pada 2016 Lady Gaga menempati peringkat ketiga.

Dia menambah jumlah follower sebanyak 27 juta penggemar baru tahun ini. Posisi Lady Gaga diikuti Jennifer Lopez di peringkat keenam. J-Lo -sapaan Lopez- memiliki lebih dari 71 juta follower di Instagram dan total 161 juta follower di semua platform media sosial miliknya. (Syarifudin)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)