Tips Pesan Tiket Kereta Api untuk Mudik

Sabtu, 17 Maret 2018 - 10:06 WIB
Tips Pesan Tiket Kereta Api untuk Mudik
Tips Pesan Tiket Kereta Api untuk Mudik
A A A
JAKARTA - Kereta api masih menjadi transportasi primadona dan paling diminati masyarakat, khususnya untuk mudik. Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan PT Kereta Api Indonesia, tiket mudik Lebaran sudah bisa dipesan mulai 7 Maret 2018 untuk keberangkatan H-10 (5 Juni 2018).

Agar perjalanan mudik berjalan lancar dan menyenangkan, pastikan Anda memasan tiket kereta api dengan tepat. Berdasarkan keterangan pers yang diterima SINDOnews, online travel agent (OTA) Pegipegi menyarankan untuk terlebih dahulu menentukan tanggal keberangkatan dan kepulangan mudik. Lalu, cek waktu penjualan tiket tersebut dibuka.

Siapkan koneksi internet yang mumpuni untuk membeli tiket tengah malam karena jadwal kereta di up date pada pukul 00:01. Pastikan juga membeli tiket kereta di OTA karena tahun ini PT Kereta Api Indonesia tidak membuka vending machine tengah malam. Selanjutnya, siapkan metode pembayaran yang kategorinya pembayaran cepat seperti kartu kredit atau internet banking.

Deputy CEO Pegipegi Ryan Kartawidjaja memprediksi berdasarkan data booking kereta lebaran tahun lalu, periode mudik terfavorit tahun ini akan jatuh pada keberangkatan H-3 hingga H-1 (13-14 Juni 2018) yang bertepatan dengan jadwal cuti bersama dan H-7 lebaran (8 Juni 2018) yang merupakan minggu terakhir sebelum cuti bersama.

“Untuk semakin memudahkan masyarakat melakukan pemesanan tiket kereta api lebaran, Pegipegi menyediakan fitur daftar penumpang. Fitur ini dapat digunakan pada halaman profil di aplikasi Pegipegi. Customer harus mengisi identitas penumpang terlebih dahulu, maka sewaktu-waktu melakukan pemesanan tiket, masyarakat hanya perlu memilih data penumpang yang sudah tersimpan dan identitas sudah otomatis terisi,” kata Ryan.

“Karena kereta api merupakan salah satu sarana transportasi mudik yang paling diminati, biasanya akan banyak yang berebut untuk mendapatkan tiketnya. Jika kehabisan tiket kereta api pada menit saat tiket dibuka, kami menyarankan untuk cek tiket kembali di 1 jam berikutnya (01.00-02:00)," tambah dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5788 seconds (0.1#10.140)