Rekreasi Keluarga Sambil Menimba Ilmu Memanah

Selasa, 27 Maret 2018 - 11:37 WIB
Rekreasi Keluarga Sambil Menimba Ilmu Memanah
Rekreasi Keluarga Sambil Menimba Ilmu Memanah
A A A
BEKASI - Bagi warga Bekasi yang tidak bisa menyempatkan waktu berolahraga, tetapi tetap ingin nongkrong di pusat perbelanjaan, kini Summarecon Mal Bekasi (SMB) menyediakan berbagai fasilitas yang mampu menunjang aktivitas masyarakat.

SMB kembali menghadirkan wahana baru, yakni olahraga panahan SMB Archery Range, yang berlokasi di area parkir The Downtown Walk. Dengan tagline ëYour Family Archery Parkí , wahana olahraga ini dapat menjadi pilihan baru keluarga.

Sebagai mal keluarga yang berada di utara Bekasi, berbagai fasilitas yang mampu menunjang aktivitas pengunjung juga dihadirkan dengan beragam inovasi agar memiliki ragam pilihan saat menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang terdekat dalam mempelajari teknik memanah.

Center Director Summarecon Mal Bekasi Ugi Cahyono mengatakan, wahana olahraga ini dibuat untuk dapat memfasilitasi para atlet maupun pengunjung agar dapat mengenal dan berlatih olahraga panahan. "Panahan memiliki banyak manfaat sehingga menjadi aktivitas yang baik untuk pengunjung," katanya.

Menurutnya, manfaat berolahraga panahan di antaranya melatih koordinasi, kecepatan, serta meningkatkan kepercayaan diri dan kekuatan tubuh. Yang menarik, wahana olahraga panahan di SMB juga bisa dilakukan semua kalangan, mulai anak-anak hingga orang dewasa, khususnya pengunjung berusia 8 tahun ke atas.

"Selain mengenalkan kepada pemula, wahana ini menjadi wadah bagi komunitas dan atlet panahan," ujarnya. Area seluas 3.800 m2 diubah menjadi arena bermain panahan yang aman dan nyaman. Bahkan, setiap jarak dilengkapi target panah mulai 10-70 meter.

Standar perlengkapan yang digunakan juga tersedia untuk menjaga keamanan para pemain. Bahkan, SMB menyediakan pelatih profesional dari Jakarta Archery Club (JAC) guna mengawasi dan mengajarkan olahraga ini dengan baik dan benar. Salah satu pengunjung, Fitriyandi Al Fajri, 29, mengaku sengaja datang ke SMB karena penasaran dengan olahraga panahan.

Menurutnya, selama ini warga Jakarta Timur selalu memainkan olahraga panahan melalui permainan ponsel. "Sekarang saya coba yang aslinya, ternyata menarik," katanya. Apalagi, kata dia, kehadiran wahana baru di SMB bisa sekalian olahraga sambil kongkow dengan teman-teman di mal terbesar di Kota Bekasi tersebut. "Lumayanlah habis olahraga langsung jalan-jalan di mal sambil makan," ucapnya. (Abdullah M Surjaya)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9627 seconds (0.1#10.140)
pixels