Nyang-nyang, Pantai Tersembunyi di Bali yang Eksotis

Kamis, 29 Maret 2018 - 18:06 WIB
Nyang-nyang, Pantai...
Nyang-nyang, Pantai Tersembunyi di Bali yang Eksotis
A A A
JAKARTA - Bali terkenal dengan pantai yang indah. Sayang, beberapa pantai di Pulau Dewata ini sekarang sulit dinikmati karena penuh sesak wisatawan.

Tak perlu khawatir, Anda masih bisa menikmati pesona pantai di sejumlah lokasi rahasia di Bali yang tak diketahui banyak orang dan masih sepi pengunjung. Salah satunya Pantai Nyang-nyang.

Dikutip Travelingyuk, meski namanya terdengar asing, namun eksotisme dan keindahan pantai ini tidak perlu diragukan lagi.

Nyang-nyang terletak di Desa Pecatu, sebelah selatan Kuta, Badung. Kemungkinan banyak wisatawan memilih datang ke pantai lain karena jalan menuju lokasi ini kurang ramah bagi kendaraan karena banyak kerikil dan batuan tajam.

Meski demikian, Pantai Nyang-Nyang menjadi satu-satunya pantai Indonesia yang masuk dalam nominasi Pantai Terbaik Dunia 2018 oleh CNN Travel International.
Nyang-nyang, Pantai Tersembunyi di Bali yang Eksotis

Spot tersembunyi di Bali ini bersaing dengan sejumlah pantai kenamaan, seperti Railay di Thailand, Bazaruto Archipelago di Mozambik, dan St Sebastian di Spanyol. Hingga saat ini, Pantai Nyang-nyang masih belum dikelola secara serius oleh pemerintah Bali atau masyarakat sekitar.

Hal ini membuat turis terpaksa berjalan kaki untuk menuju bibir pantai. Namun, ini menjadi sisi menarik, khususnya bagi mereka yang hobi melakukan trekking. Saat sampai di area terakhir dengan mobil, wisatawan harus berjalan kaki sekitar 30 menit menuruni bukit. Lelah memang, tetapi terbayar dengan pemandangan pantai yang begitu luar biasa indah dari ketinggian.

Gradasi warna air laut terlihat begitu memanjakan mata, terutama saat cuaca cerah. Wisatawan juga disapa monyet-monyet lokal yang banyak berkeliaran di sini. Para turis juga akan menemui beberapa ekor sapi yang asyik merumput. Karena suasananya yang masih relatif sepi, Pantai Nyang-nyang dipastikan menawarkan atmosfer berbeda dibandingkan pantai lainnya di Bali.

Anda bisa bersantai menikmati pemandangan atau berenang di pantai ini, layaknya pantai pribadi. Namun yang paling membuat pandangan sulit untuk lepas adalah keberadaan dua sisa bangkai kapal di pesisir pantai.
Nyang-nyang, Pantai Tersembunyi di Bali yang Eksotis

Tidak ada yang tahu pasti siapa pemiliknya dan apa yang terjadi sebelumnya, namun yang jelas keberadaan reruntuhan kapal membuat Pantai Nyang-nyang terasa unik. Reruntuhan kapal ini juga sempat didokumentasikan oleh seorang wisatawan asing bernama Jackson Groves pada 2016 lalu.

Untuk bisa mencapai tempat ini, cukup berkendara sekitar 40 menit dari Kuta melewati jalan tol. Begitu mendekati lokasi, ada papan petunjuk arah kecil bertuliskan Pantai Nyang-nyang. Dari situ, perjalanan akan dilanjutkan lewat jalan kecil penuh batu dan kerikil. Area persawahan dan sekumpulan sapi akan menjadi pemandangan yang siap menyambut Anda. Selamat berlibur!
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)