Menikmati Katsu Berlapis di Kasablanka

Jum'at, 06 April 2018 - 17:30 WIB
Menikmati Katsu Berlapis...
Menikmati Katsu Berlapis di Kasablanka
A A A
MENU asal Jepang ini termasuk favorit. Katsu, potongan daging yang dilapisi tepung dan digoreng renyah, meski sederhana namun memiliki sisi kelezatan berbeda.

Menu katsu memang mudah ditemukan di berbagai restoran Jepang dan bahkan katsu dijadikan menu andalan. Salah satu gerai makanan yang menawarkan katsu sebagai sajian utamanya, yaitu restoran Kimukatsu yang pada akhir Maret lalu membuka gerai pertamanya di Indonesia. Dari segi interior, gerai yang bisa menampung hingga 62 pengunjung ini mengadopsi gerai Kimukatsu yang berlokasi di Kota Ebisu, Jepang.

Berlokasi di mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kimukatsu menawarkan beragam jenis katsu unik berlapis, mulai dari katsu daging ayam, sapi, hingga salmon dalam sajian satu set lengkap bersama nasi, irisan kol, acar dan sup miso. "Menggunakan layer daging segar, katsu buatan kami menghasilkan tekstur luar yang garing dan bagian dalamnya tetap light dan lembut," kata David Soong, Komisaris Boga Group saat opening gerai pertama Kimukatsu.

Mencicipi beberapa sajian di gerai pertamanya ini, sebagai pembuka, cobalah appetizer seperti tori kawa, yaitu kulit ayam yang digoreng dengan tepung. Saat dicicipi, potongan kulit ayam sangat renyah dan gurih namun tidak oily. Terasa semakin lezat tori kawa disantap bersama saus spicy mayonnaise. Menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia, Kimukatsu ikut membuat menu katsu tempe sebagai appetizer. Seperti katsu lainnya, tempe yang sudah dimarinasi ini diselimuti dengan tepung roti sehingga menghasilkan rasa yang renyah dan gurih.

Selanjutnya coba juga cheese & corn katsu. Makanan pembuka ini berupa bola-bola katsu yang terbuat dari jagung manis yang diberi tepung, keju, lalu digoreng dengan tepung panko. Perpaduan manisnya jagung dan gurihnya keju menghasilkan cita rasa unik yang lumer di mulut namun tidak eneg.

Untuk menu utama, KORAN SINDO memesan satu set chicken katsu black pepper, satu set lengkap disajikan dengan potongan katsu, nasi, sup miso, dan salad kol yang diiris tipis. Sebelum menyantap hidangan, terlebih dahulu tamu membuat racikan saus cocolan katsu sesuai selera. Dengan wadah tempat untuk menggerus wijen agar aromanya keluar. Lalu dituangkan saus orisinal katsu yang rasanya cenderung asam karena merupakan campuran tomat, cuka apel, dan bumbu rahasia. Tekstur luar katsu terasa garing renyah. Rasa lada hitamnya pun cukup kuat, namun tak menutupi rasa gurih alami yang berasal dari ayamnya itu sendiri.

Selain set menu dengan pilihan katsu black pepper, Anda yang suka rasa gurih bisa memilih katsu dengan isian keju. Sementara pilihan lain yang juga penasaran untuk dicoba adalah katsu negi, katsu garlic, dan katsu chicken original. Menurut David, Kimukatsu akan membuka tiga gerai lainnya, termasuk di Surabaya.

Selain di Indonesia, sebelumnya Kimukatsu juga telah hadir di beberapa negara Asia di antaranya Filipina dan Thailand. Penasaran ingin mencoba? Langsung saja datang ke gerai pertamanya di lantai UG Mal Kota Kasablanka. Terbilang terjangkau, satu set katsu harganya mulai Rp49.000 hingga Rp78.000. Adapun appetizer-nya pun mulai Rp9.000 berupa tori kawa hingga shrimp mayonese seharga Rp36.000.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)